Selasa , 16 Juli 2019
Home - Berita Bola - Abraham Lunggana “Lulung ” prediksi Persib Bandung Juara Piala Presiden 2015

Abraham Lunggana “Lulung ” prediksi Persib Bandung Juara Piala Presiden 2015

Tokoh masyarakat DKI Jakarta, Abraham ‘Lulung’ Lunggana memprediksi bahwa partai final Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC bakal berlangsung sengit. Dia bahkan meyakini pertandingan bakal berlanjut hingga ke babak perpanjangan waktu.

Lulung mengatakan bahwa nanti ujung-ujungnya adu penalti. Yang menang nanti ya Persib. 2-0.

Terlepas dari siapa yang bakal menjadi pemenang nantinya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menegaskan bahwa pertandingan final Piala Presiden yang akan berlangsung malam ini pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Karno merupakan ajang pembuktian bagi seluruh pihak untuk mewujudkan kebersamaan serta mengesampingkan kepentingan kelompok.

Dalam hal ini, kata Lulung, pemerintah sebagai penyelenggara perlu membuktikan perhelatan akbar kali ini bisa berjalan dengan sukses. Dan kesuksesan itu bisa terwujud jika ditunjang dengan adanya keamanan yang bisa memberikan kenyamanan semua pihak yang terlibat.

Lulung mengatakan bahwa ini kan juga pesta rakyat. Jadi rakyat lah yang harus pertama menjamin keamanan itu sendiri. Saya yakin warga Jakarta memahaminya.

Lulung menegaskan bahwa sepak bola adalah sarana untuk mempersatukan keberagaman, bukan sebaliknya. Dengan kata lain, sportifitas sesama suporter bola kali ini sangat dijunjung tinggi.

Sementara itu tokoh masyarakat asal Bandung, Dadang Rusdiana memaknai partai final Piala Presiden kali ini bukan sekadar laga yang mempertemukan dua tim besar. Lebih dari itu, anggota parlemen mewakili Dapil Jawa Barat II itu memandang partai final sebagai tolok ukur kedewasaan suporter sepak bola di Indonesia.

Dadang mengatakan bahwa saya berharap bobotoh juga tidak meninggalkan ciri khasnya sebagai warga Jawa Barat yang santun. Kesantunan ini harus dijaga di ibu kota.

Dadang mengatakan bahwa Final Piala Presiden merupakan laga terbesar bagi masyarakat Indonesia setelah PSSI mendapat sanksi dari FIFA. Dia berharap masyarakat bisa menyambutnya dengan penuh suka cita.

Dadang mengatakan bahwa mari kita buktikan bahwa kita bisa bersatu. 3-1 untuk Persib. Persib Bandung pasti Juara dan bisa santun dalam menonton di daerah Ibukota. Tunjukkan masyarakat Bandung itu mah Ramah atuh.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *