Rabu , 26 Juni 2019
Home - Berita Bola - Aguerro menyamakan rekor 5 gol Alan Shearer

Aguerro menyamakan rekor 5 gol Alan Shearer

Penyerang asal Argentina dan Manchester City, Sergio Aguero mengakhiri puasa gol di lima laga Premier League dengan penuh gaya. Ia langsung mencetak lima gol pada pekan ini, sekaligus membuatnya masuk sebuah daftar istimewa di Liga Inggris.

Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan Manchester City ketika menjamu Newcastle United, Sabtu (3/10/2015). Manchester City sempat tertinggal tetapi kemudian Aguero mencetak gol-gol di menit 42, 49, 50, 60, dan 62. City akhirnya menang 6-1.

Lima gol tersebut mengakhiri periode ketidaksuburan Aguero di Premier League belakangan ini setelah gagal menjebol gawang lawan di lima pertandingan. Sebelum lima gol ke gawang Newcastle, ia juga baru membuat satu gol di ajang itu ketika menang 3-0 atas Chelsea.

Berdasarkan informasi dari ESPN memberitakan bahwa Lima gol ke gawang Newcastle itu juga membuat Sergio Aguero menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang bisa mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Sebelum ini daftar istimewa tersebut baru diisi Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe, dan Dimitar Berbatov.

Andy Cole membuat rekornya dalam kemenangan Manchester United atas Ipswich dengan skor 9-0 pada 1995, Alan Shearer membuat lima gol dalam kemenangan 8-0 Newcastle atas Sheffield Wednesday di 1999, Jermain Defoe mencapainya dalam kemenangan 9-1 Tottenham Hotspur dari Wigan tahun 2009, dan Berbatov juga membuat lima gol dalam kemenangan MU atas Blackburn dengan skor 7-1 setahun setelah itu.

Lima gol di pertandingan teranyarnya juga membuat Penyerang asal Argentina, Sergio Aguero sudah mengoleksi enam gol di Premier League sejauh ini. Jumlah tersebut sama dengan gol yang sudah dibuat oleh Newcastle, penghuni posisi juru kunci untuk sementara, dari delapan pertandingan ajang tersebut.

Sergio Aguerro dalam pekan ini bermain sangat gemilang. Dia mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Aguerro, teruskan prestasimu. Raihlan Double 5 gol lagi supaya bisa mencetak sejarah di Liga Inggris.

Manuel Pellegrini juga bangga atas kemenangan Manchester City. Terutama Pellegrini bahagia dan bangga kepada satu pemain depan ini, Sergio Aguerro. Dia mencetak 5 gol. Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain ini yang telah berhasil menampilan penampilan yang sangat gemilang.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *