Sabtu , 22 September 2018
Home - Berita Bola - Alasan Alex Ferguson tidak merekrut David Silva ke MU

Alasan Alex Ferguson tidak merekrut David Silva ke MU

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson meralat pernyataannya tentang David Silva. Jika semula ia pernah memuji kualitas yang terdapat pada diri David Silva, pelatih asal Skotlandia, Alex Ferguson itu kini mengatakan bahwa David Silva memiliki satu kekurangan yaitu tidak memiliki kemampuan bertahan. Bertahan pada kemampuan terbaiknya.

Hal itulah yang dikatakan Alex Ferguson sebagai alasan dirinya tidak mau merekrut David Silva ketika memiliki kesempatan.

Berbicara pada acara promosi buku barunya, Leading, Alex Ferguson mengatakan bahwa ia telah mengamati David Silva sejak masih berada di klub Valencia.

Berdasarkan informasi dari Manchester News, Alex Ferguson mengatakan bahwa Mereka juga memiliki pemain bertipe sama, yang memainkan peran nomor 10 itu. Masalah saya adalah Anda harus bermain dengan sangat-sangat bagus dalam posisi itu, karena mereka tidak ditugaskan untuk bertahan.

Di mata Alex Ferguson, syarat suatu tim yang sukses adalah semua orang harus melakukan tugas mereka dan bekerja keras. Karena itulah, ia kesulitan untuk merekrut pemain bertipe seperti David Silva ke dalam timnya.

Pada tahun 2010, atau ketika Manchester United merekrut Bebe, Silva bergabung dengan Manchester City dengan harga £24 juta.

Ini bukan pertama kalinya Alex Ferguson melontarkan komentar yang mengundang perhatian publik. Dalam beberapa acara peluncuran buku barunya, Alex Ferguson juga telah mengatakan bahwa Arsenal kini mengalami kemandekan di bawah Arsene Wenger.

Selain itu, Alex Ferguson juga berujar bahwa Juergen Klopp akan mendapatkan kesuksesan bersama Liverpool dan hal tersebut membuat dirinya risau.

Ada satu hal yang menarik, dalam buku biografinya Alex Ferguson tidak mengejek Jose Mourinho. Alex Ferguson yakin bahwa Jose Mourinho juga bisa membawa Chelsea keluar dari masa-masa sulit tersebut, meski membutuhkan waktu beberapa pekan.

Eks pelatih asal Skotlandia, Alex Ferguson itu juga percaya bahwa Mourinho tidak akan kehilangan dukungan pemain. Sebelumnya, Mourinho pernah berkata bahwa satu-satunya situasi yang akan membuatnya undur diri dari Stamford Bridge adalah jika para pemainnya tidak lagi mempercayainya.

Alex Ferguson mengatakan bahwa Salah satu hal yang saya kagumi dari ia dam timnya adalah mereka selalu bermain untuknya. Mereka selalu berusaha. Jadi, bahan bakunya sudah tepat. Ia hanya perlu menemukan resep untuk membawa timnya kembali ke jalur yang tepat dan saya kira ia akan melakukannya.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *