Senin , 24 Juni 2019
Home - Berita Bola - Alexis Sanchez menjadi pemain latin yang bisa mencetak Hattrick di Liga Inggris

Alexis Sanchez menjadi pemain latin yang bisa mencetak Hattrick di Liga Inggris

Setelah 31 tendangan di musim ini gagal menjebol gawang lawan. Akhirnya Alexis Sanchez akhirnya berhasil meraih gol perdana musim ini saat Arsenal menumbangkan Leicester City dengan skor 5-2, Sabtu (26/9).

Tak tanggung-tanggung, Alexis Sanchez langsung menciptakan hattrick dan membuatnya bergabung dengan deretan pemain-pemain Amerika Latin lainnya yang mampu menciptakan hattrick di Liga Primer Inggris.

Lantas siapakah pemain-pemain dari Amerika Latin lainnya yang mampu menciptakan hattrick di Liga Primer selain Sanchez? Berikut adalah deretan pemain Amerika Latin yang telah terlebih dulu mencatatkan hattrick di Liga Primer:

1. Luis Suarez (Uruguay – Liverpool)

Nama penyerang yang kini merumput di Barcelona pantas disebutkan pertama kali, karena ia merupakan pemain Amerika Latin yang paling sering menciptakan hattrick di Liga Primer. Dengan enam hattrick, Suarez yang berkostum Liverpool merupakan mimpi buruk bagi tim-tim Liga Primer khususnya Norwich City, yang sering menjadi bulan-bulanan aksi Suarez.

2. Carlos Tevez (Argentina – Man City)

Sempat membela West Ham United dan duo Manchester, Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez merupakan salah satu pemain Amerika Latin yang ditakuti bek-bek Liga Primer. Dengan empat hattrick, Carlos Tevez telah membuktikan ketajamannya di Liga Inggris selama tujuh musim merumput di kompetisi terbaik di dunia tersebut.

3. Sergio Aguero (Argentina – ManCity)

Pemain ini menjadi mesin gol Manchester City yang turut berperan saat The Citizens menjuarai Liga Primer musim pada musim 2011/12 dan musim 2013/14. Tidak mengherankan jika Sergio Aguero masuk dalam daftar ini.

Sergio Aguero yang pada musim ini mengenakan nomor punggung 10 –sebelumnya 16– sejauh ini telah menghasilkan tiga hattrick di Liga Primer.

4. Maxi Rodriguez (Argentina – Liverpool)

Masuknya nama Maxi dalam deretan pemain Latin yang mampu mencetak hattrick di Inggris mungkin cukup mengejutkan. Pasalnya, pemain Argentina itu jarang mendapatkan tempat utama di skuat The Reds.

Namun, selama tiga musim membela Liverpool, Maxi mampu menciptakan dua hattrick, yakni saat menghadapi Birmingham City dan Fulham.

5. Robinho (Brasil – ManCity)

Didatangkan dengan banderol 42,5 juta euro, banyak hal yang diharapkan oleh publik Stadion Etihad pada Robinho. Namun cedera berkepanjangan membuat kariernya di Inggris tak semulus yang ia harapkan.

Kendati demikian, Robinho sempat membuat pendukung ManCity tersenyum saat ia mencetak tiga gol ke gawang Stoke City, 2008 silam.

6. Roque Santa Cruz (Paraguay – Blackburn Rovers)

Dengan 23 gol dari 57 pertandingan Liga Primer selama membela Blackburn, Santa Cruz sebenarnya merupakan salah satu penyerang muda potensial di Eropa. Namun, kepindahannya ke City pada musim 2009/10 membuat kariernya menjadi menurun karena lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Padahal, bersama Blackburn Santa Cruz merupakan salah satu penyerang haus gol yang selalu menghadirkan ancaman di lini belakang tim lawan. Terbukti dari satu hattrick yang ia ciptakan saat menghadapi Wigan Athletic, 2007 silam.

7. Afonso Alves (Brasil – Middlesbrough)

Nama Alves memang tak lagi diingat oleh pecinta Liga Primer. Apalagi mengingat euforia kedatangannya di Inggris yang tak sebanding dengan raihan gol bagi The Boro.

Namun, hattrick yang ia ciptakan saat Middlesbrough mempermalukan Man City 8-1 pada tahun 2008 silam, akan selalu berkesan di hati pendukung klub yang saat ini bermain di divisi Championship tersebut.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *