Senin , 21 Januari 2019
Home - Berita Bola - Ancelotti buka peluang Latih MU
MADRID, SPAIN - JUNE 26: Carlo Ancelotti holds a press conference after he was presented as Real Madrid's new head coach at Estadio Bernabeu on June 26, 2013 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)

Ancelotti buka peluang Latih MU

Mantan Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti siap menunggu lebih lama demi mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan keinginannya. Jika Manchester United memberinya kesempatan, Carlo Ancelotti akan dengan senang hati menerimanya.

Ancelotti saat ini tengah menganggur. Pelatih berkebangsaan Italia itu memutuskan untuk beristirahat selama setahun usai dipecat Real Madrid pada akhir musim lalu.

Ancelotti, yang sekarang sudah berusia 56 tahun, mengaku tak akan menerima tawaran untuk melatih sebuah tim dari tengah musim. Namun, dia siap bekerja lagi mulai awal musim depan.

Dengan reputasi mentereng yang dimilikinya, Carlo Ancelotti niscaya tak akan kesulitan untuk mencari pekerjaan. Dia sempat dihubung-hubungkan dengan AC Milan, AS Roma, Liverpool, Chelsea, dan bahkan Madrid.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti akan menjadikan Premier League sebagai tujuan utamanya.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh The Independt, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa saya ingin comeback di sebuah klub dengan proyek yang bagus. Namun, tentu saja, klub yang kompetitif. Ketika saya melatih PSG, itu adalah klub dengan proyek yang sangat bagus. Mereka bukan klub yang punya tradisi seperti halnya Milan atau Madrid, tapi mereka ingin tumbuh dan mereka masih di jalur ini sekarang.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Premier League adalah yang terbaik dalam hal atmosfer, suasana. Premier League juga kompetitif, jadi saya ingin kembali, khususnya untuk atmosfer,” tutur Ancelotti.

Ancelotti sebelumnya pernah menukangi Chelsea pada tahun 2009-2011. Dia terhitung sukses pada musim pertamanya bersama The Blues dengan meraih titel Premier League dan Piala FA. Namun, karena dianggap gagal pada musim berikutnya, dia dipecat.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa saya akan terus menunggu. Jika saya tidak menemukan klub dengan proyek yang bagus, saya bisa menunggu. Apa yang akan saya lakukan? Menonton pertandingan, memancing, semua hal-hal itu. Namun, kita lihat saja musim panas mendatang. Saya tidak akan mengambil pekerjaan di tengah musim, tapi saya ingin bekerja lagi musim panas mendatang.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Manchester United mungkin saja menjadi tujuan utama Ancelotti berikutnya. Dia pernah dikaitkan dengan The Red Devils pada 2014 setelah klub tersebut memecat David Moyes. Akan tetapi, karena Ancelotti tetap bertahan di Madrid usai merebut gelar Liga Champions, Manchetser United akhirnya bersepakat dengan Louis van Gaal, yang menandatangani kontrak hingga 2017.

Ancelotti mengatakan bahwa tentu saja, untuk setiap manajer, mereka semua akan berpikir tentang menangani Manchester United. Namun, saya tak menyesal bertahan di Real karena saya sangat menikmati Madrid,” katanya.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *