Kamis , 16 Agustus 2018
Home - Berita Bola - Ancelotti mengatakan bahwa Tekanan lebih besar di Madrid dibandingkan Milan

Ancelotti mengatakan bahwa Tekanan lebih besar di Madrid dibandingkan Milan

Bersama AC Milan dan Real Madrid, Carlo Ancelotti sukses meraih berbagai gelar bergengsi. Carlo Ancelotti mengatakan bahwa ia bekerja untuk Madrid lebih berat dibandingkan bekerja untuk AC Milan.

Ancelotti menghabiskan waktu hampir delapan tahun bersama Milan, di mana ia sukses dua gelar juara Liga Champions dan satu gelar juara Serie A. Bersama Milan-lah karier Ancelotti sebagai pelatih menanjak.

Setelah menangani Chelsea dan Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti resmi ditunjuk menangani Madrid pada 25 Juni 2013. Pada musim pertamanya, Don Carletto sukses memenangi trofi Liga Champions, membuat Real Madrid mendapatkan gelar ke-10 mereka di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Namun, lantaran gagal mempersembahkan trofi di ujung musim berikutnya, Carlo Ancelotti harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Kendati dalam CV-nya bersama Madrid tertera “juara Liga Champions 2013/2014”, tidak ada pengampunan untuknya.

Berdasarkan informasi dari Football Italia, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Real Madrid adalah pekerjaan terberat saya. Tekanannya lebih besar, bahkan jika dibandingkan dengan Milan.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa jika ada manajer yang gagal menjadi juara di Madrid, dia akan dipecat. Jika saja saya tidak mendapatkan La Decima semusim sebelumnya, saya pasti sudah dipecat waktu itu. Tapi, saya sudah paham situasi ini ketika menerima pekerjaan di sana.

Carlo Ancelotti mengatakan bahwa saya bisa saja menampik tawaran Real Madrid, tapi mereka adalah klub paling penting di dunia.

Pengganti Ancelotti adalah Rafael Benitez. Benitez sempat membawa Madrid melakoni 11 laga di La Liga tanpa pernah kalah, sebelum akhirnya takluk 2-3 dari Sevilla akhir pekan lalu.

Kendati Madrid secara hasil masih terlihat kompetitif di La Liga dan Liga Champions, belakangan Benitez juga sempat dikritik. Ia dinilai membuat Madrid tampil terlalu defensif. Bermain tidak agresif seperti dulu. Penyerangan madrid tidak terlalu kreatif seperti dulu.

Jika Benitez gagal di Liga Champion, nasibnya akan sama dengan Carlo Ancelotti akan dipecat. Real Madrid sangat bernapsu meraih gelar Juara di Liga Champions. Apakah Benitez akan gagal seperti Carlo Ancelotti ?

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *