Jumat , 21 September 2018
Home - Berita Bola - Apakah Xabi Alonso akan pindah ke Amerika atau China ?

Apakah Xabi Alonso akan pindah ke Amerika atau China ?

Xabi Alonso merupakan pemain inti Bayern Munich. Tetapi Kontrak Xabi Alonso bersama Bayern Munich akan habis tahun depan. Namun, Xabi Alonso belum mau memikirkan soal kontrak baru karena dia lebih fokus total ke musim ini. Alonso dikontrak oleh Bayern Munich pada awal musim lalu dengan durasi dua tahun. Pemain ini tidak membutuhkan banyak waktu yang lama untuk gelandang 34 tahun itu untuk langsung jadi pilihan utama di Team asuhan Pep Guardiola tersebut.

Kemampuannya dalam melepaskan passing menjadi andalan Bayern Munich dalam membangun sebuah serangan. Tidak hanya itu juga, Xabi Alonso piawai bermain sebagai bek tengah, meski posisi itu terbilang baru untuknya. Tetapi di posisi bek tengah sangat serius dalam menjaga pertahanan.

Itulah sebabnya Xabi ALonso dipertahankan karena dia adalah multi talenta. Bisa bermain sebagai Gelandang maupun bek tengah. Itulah yang disukai oleh Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Memasuki musim 2015-2016, Xabi Alonso merupakan musim terakhirnya bersama Bayern. Tetapi Xabi Alonso masih diandalkan. Meski demikian, dengan kontraknya yang akan tuntas di penghujung musim, belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang. Ada rumor yang mengatakan bahwa Xabi Alonso tengah berpikir untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat atau China musim depan, seperti yang dilakukan kebanyakan pemain asal Eropa ketika memasuki usia senja.

Mengaapa pada Amerika dan China ? Karena di kedua benua itu, kehidupan terjamin karena dibayar mahal oleh klub-klub disana.

Namun, Xabi Alonso belum mau memikirkan soal masa depannya karena fokusnya saat ini adalah tampil sebaik mungkin sepanjang musim bersama Bayern Munich.

Berdasarkan informasi dari ESPN, Xabi Alonso mengatakan bahwa aku tidak ingin membuang-buang waktu memikirkan itu saat ini. Akhir musim masih jauh juga kok. Yang terpenting adalah focus, focus, focus, dalam berprestasi bersama Bayern Munich. Saya harus bisa meraih gelar sebanyak-banyak untuk Bayern Munich.

Urusan Kontrak adalah urusan belakang. Musim depan masih lama kan. Jangan dibahas lagi. Xabi total sudah mengumpulkan 44 penampilan dalam balutan seragam Die Roten dengan sumbangan empat gol.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *