Minggu , 21 April 2019
Home - Berita Bola - APPI mengapreasiasikan 3 Klub yang menggunakan Sistem Kontrak Pemain

APPI mengapreasiasikan 3 Klub yang menggunakan Sistem Kontrak Pemain

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengungkapkan bahwa apresiasinya kepada tiga klub peserta Piala Jenderal Sudirman yang sudah memakai sistem kontrak. APPI berharap agar klub peserta lainnya segera menyusul.

Dalam rilis yang dikirimkan oleh APPI pada Jumat (6/11/2015), APPI menyebutkan bahwa Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC telah memberikan dan menandatangani kontrak dengan para pemainnya dalam menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Menurut APPI, klub-klub lainnya masih ada yang menggunakan sistem per pertandingan atau masih menunggu kepastian sistem mana yang diputuskan.

APPI mengatakan bahwa kami mengharapkan agar klub-klub peserta Piala Jenderal Sudirman lainnya mengikuti langkah ketiga klub di atas karena kontrak pemain merupakan suatu yang penting bagi pesepakbola dan klub agar melindungi hak dan kepentingannya masing-masing. Kontrak itu merupakan langkah aman para pemain aapabila pemain mengalami cedera, klub harus mengobati para pemain itu sampai sembuh. Dengan Kontrak pemain, Klub dan para pemain jelas cara pembagian bonus dan gaji pemain.

APPI mengatakaan bahwaa kami juga berharap agar sistem surat izin pesepakbola dari klub sebelumnya yang sudah tidak memiliki ikatan kontrak juga dikecualikan sehingga tidak menjadi hal yang dapat menjadi rintangan bagi pesepakbola untuk bermain di turnamen ini.

APPI telah mengirimkan permohonan kepada Mahaka Sports and Entertainment untuk menetapkan standar minimum kontrak. Sebab, mengacu pada Piala Presiden, peserta turnamen hanya menerapkan kontrak per pertandingan untuk pemain.

Kami berharap agar klub-klub peserta Piala Jenderal Sudirman lainnya mengikuti langkah tersebut. Sebab, kontrak merupakan sesuatu yang penting bagi pemain dan klub untuk melindungi hak dan kepentingan masing-masing,” lanjut pernyataan tersebut.

Tak cuma itu, APPI juga meminta pemain dibebaskan dari surat keterangan pindah. Kasus ini sempat dialami Zulham Zamrun pada Piala Presiden 2015.

Rencana Zulham untuk membela Persib Bandung sempat terganjal karena Persipura Jayapura belum memberikan surat resmi. Padahal, dengan pembubaran skuat pada 5 Juni 2015, Persipura sekaligus memutus kontrak semua pemainnya.

APPI mengatakan bahwa kami tidak mau kejadian antara Persipura dengan Zulham Zamrun tidak kejadian. APPI ingin agar Piala Jenderal Sudirman berjalan sempurna

Apakah Piala Jenderal Sudirman akan berjalan sempurna?

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *