Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Berita Bola - APPI puji sejumlah Klub menerapkan sistem Kontrak

APPI puji sejumlah Klub menerapkan sistem Kontrak

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyambut baik langkah sejumlah peserta turnamen Piala Jenderal Sudirman yang sudah mengikat kontrak para pemainnya. Hal tersebut dikatakan langsung oleh General Manajer, APPI Valentino Simanjuntak.

General Manajer APPI, Valentino Simanjuntak mengatakan bahwa dengan adanya kontrak, berarti sebuah klub sudah menerapkan standarisasi yang jelas terhadap pemainnya. Karena, di beberapa turnamen sebelumnya belum ada ikatan kerja sama antara pemain dan klub tidak menggunakan kontrak resmi. Pujian setinggi langit diapungkan organisasi yang dikenal getol memperjuangkan hak-hak pemain sepak bola Indonesia tersebut.

Valentino Simajuntak mengatakan bahwa sistem kontrak ini bertujuan untuk memproteksi para pemain. Sehingga pemain mempunyai pegangan hukum ketika dirinya membela sebuah klub di turnamen.

Berdasarkan informasi dari Bola.com mengatakan bahwa kami mendapatkan kabar baik ada sebagian klub di turnamen Piala Jenderal Sudirman yang telah menerapkan kontrak untuk pemainnya. Jadi bila ada kontrak ini, pemain dapat menuntut jika klub tidak menjalankan sesuai dengan kontrak yang ada

Valentino Simanjuntak mengatakan bahwa ada enam klub yang telah menerapkan sistem kontrak. Mereka antara lain: Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persela Lamongan, Semen Padang, Persija Jakarta, dan Gresik United. Semoga klub yang lainnya dapat mengikuti dengan memberikan kontrak ke pemain.

Lebih lanjut Valentino Simanjuntak pun menjelaskan bahwa pemberlakuan sistem kontrak ini merupakan hasil dari surat yang diberikan APPI ke operator Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment. Dalam surat itu asosiasi pemain yang kini telah diakui PSSI meminta Mahaka menerapkan standar kontrak yang jelas terhadap pemain klub.

Valentino Simanjuntak mengatakan bahwa kami sampaikan himbauan ini ke Mahaka sebelum turnamen berjalan, dan mereka menyampaikan permintaan kami ke klub-klub. Para klub juga merespons ini secara baik.

Di sisi lain Valentino Simanjuntak berharap para pemain yang belum mendapatkan kontrak agar menanyakan hal ini kepada klubnya. Kami berkeinginan semua pemain dapat kontrak. Jadi bila belum ada pemain tak dapat kontrak coba tanya ke klub mereka. Kami ingin memperjuangkan hak-hak mereka di Klub.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *