Kamis , 20 Juni 2019
Home - Berita Bola - Arema akan menyeleksi 4 Pemain baru saat bertanding di Martapura

Arema akan menyeleksi 4 Pemain baru saat bertanding di Martapura

Arema Cronus membawa empat pemain asing dan dua pemain lokal yang sedang mengikuti seleksi di tim tersebut dalam laga uji coba menghadapi Martapura FC yang akan digelar Sabtu (31/10).

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan bahwa timnya akan mengusung 18 pemain ditambah dua pemain baru lokal dan empat pemain asing yang sedang mengikuti seleksi. Tim uji coba itu akan diproyeksikan untuk memperkuat tim di ajang Piala Jenderal Sudirman (PJS) yang mulai digelar pada pertengahan November nanti.

Joko Susilo mengatakan bahwa seluruh pemain yang baru bergabung dalam latihan (seleksi) maupun yang lama, khususnya yang rutin mengikuti latihan kita boyong semua ke Martapura. Mungkin jumlahnya sekitar 20-an, sama seperti Arema menjalani laga tandang dalam kompetisi resmi maupun turnamen.

Joko Susilo mengatakan bahwa para pemain tambahan baru itu diajak untuk mengikuti lawatan ke Martapura untuk memenuhi kebutuhan tim.

Pelatih Arema Malang, Joko Susilo menambahkan bahwa hal tersebut pun berfungsi sebagai bagian dari proses seleksi yang dijalankan Arema Cronus agar mendapatkan pemain yang bisa dikontrak untuk Piala Jenderal Sudirman.

Untuk menentukan pemain yang bakal dikontrak dalam ajang Pialang Jenderal Sudirman, Joko Susilo mengatakan bahwa ia tidak bisa hanya lewat satu kali melihat performa pemain di saat latihan. Atas dasar itu, para pemain baru yang dalam proses seleksi itu pun dibawa seluruhnya ke Martapura.

Enam pemain tambahan itu adalah Hermawan dan M Kamri (lokal). Sedangkan empat lainnya adalah pemain asing, yakni Abanda Herman, Banaken Basoken, Patrice Nzekou Nguenheu, dan Sackie Teah Doe.

Jelang Piala Jenderal Sudirman yang dibuka pada Hari Pahlawan, 10 November nanti, tim kepelatihan Joko Susilo menghadapi tantangan komposisi pemain yang berubah drastis dibanding dengan gelaran Piala Presiden.

Persiapan yang singkat dan bergabungnya pemain baru membuat tugas pelatih Arema menjadi lebih komplek. Kondisi fisik pemain yang belum sempurna menjadi permasalahan tambahan yang perlu disiasati.

Assisten Pelatih Arema Cronus, Made Pasek mengatakan bahwa kami lakukan game sesuai kondisi pertandingan nanti, tapi cukup game kecil.

Sesi game kecil juga diarahkan untuk membangun keterkaitan antarpemain. Hubungan antar pemain ini menjadi faktor penting mengingat ada enam pemain tambahan dalam tim dengan julukan Singo Edan.

Made mengakui bahwa kondisi tim Arema saat ini saat ini tidak menguntungkan. Selain jumlah skuat inti absen, kondisi kebugaran skuat pun masih sekitar 60-70 persen.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *