Minggu , 18 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Arema Cronus meraih Juara Ketiga di Piala Presiden 2015

Arema Cronus meraih Juara Ketiga di Piala Presiden 2015

Arema Cronus memastikan diri mendapatkan juara tiga Piala Presiden setelah menundukkan Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (17/10). Dua gol indah diciptakan Arema Cronus pada babak kedua melalui kaki kiri Cristian ‘El Loco’ Gonzales dan juga kaki kanan Hendro Siswanto.

Pada babak pertama, kedua tim bermain hati-hati dan tidak menciptakan banyak peluang emas. Arema Cronus memang lebih sering menyerang, namun bola sering terebut di area sepertia lapangan akhir. Kedua tim pun mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Baik Arema Cronus dan Mitra Kukar kemudian meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Bahkan, di lima menit pertama Mitra Kukar lebih sering memulai inisiatif serangan ketimbang Arema.

Namun strategi tersebut justru membuat mereka kebobolan melalui serangan balik. El Loco Gonzales mendapatkan gol kelimanya di turnamen ini pada menit ke-49. Gol ini tercipta berawal dari serangan dari umpan chip oleh I Gede Sukadana di lini tengah yang diterima oleh Alfarizi yang lolos dari perangkap offside di kotak penalti.

Dengan punggung kaki kanannya, Alfarizi menyodorkan bola ke depan gawang yang kemudian disambar oleh kaki kiri El Loco. Rivky Mokodompit pun harus memungut bola dari gawangnya sendiri.

Beberapa menit kemudian, Christian Gonzales memiliki kesempatan untuk menyamai gol Zulham Zamrun (Persib/enam gol) sebagai penyerang tersubur di turnamen ini ketika ia yang berada di kotak penalti menerima umpan lambung. Namun hakim garis memutuskan bahwa mantan penyerang Persik Kediri itu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-56 giliran Mitra Kukar yang mendapatkan peluang emas. Namun Hendra Adi Bayauw yang mendapatkan peluang di dalam kotak penalti tanpa terkawal pemain belakang Arema, tak mampu menendang dengan akurat sehingga bola melambung di atas mistar gawang.

Arema Cronus mendapatkan gol kedua mereka pada menit ke-85 melalui tendangan indah Hendro Siswanto dari luar kotak penalti. Gol ini tercipta berawal dari mendapatkan bola di tengah lapangan, ia mendapatkan ruang luas untuk menembak setelah menggring bola beberapa kali.

Tendangan kaki kanan Hendro membuat bola melengkung indah yang tak bisa dijangkau oleh Rivky Mokodompit. Pada delapan menit sisa pertandingan Mitra Kukar coba untuk setidaknya mendapatkan gol untuk memperkecil kedudukan. Tapi hingga wasit membunyikan peluit panjang, tak ada gol lagi yang tercipta.

Arema Cronus pulang dengan hadiah juara ketiga Piala Presiden 2015.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *