Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Berita Bola - Banyak pemain Indonesia eksodus ke Liga Malaysia, andik : jangan takut

Banyak pemain Indonesia eksodus ke Liga Malaysia, andik : jangan takut

Sejumlah pemain Indonesia beramai-ramai ingin mencoba peruntungannya di Liga Malaysia, di tengah kondisi sepakbola Indonesia yang tak jelas. Kunci sukses Andik Vermansah adalah jangan takut mencoba.

Dari sekian banyaknya pemain Indonesia yang merumput di negara orang, nama Andik Vermansyah saat ini paling populer, menyusul keberhasilannya membawa timnya, Selangor FA juara Piala Malaysia. Andik Vermansyah menjadi idola baru yang selalu dielu-elukan di Negeri Jiran.

Namun perjuangan Andik mencapai kesukesannya itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Di musim pertamanya bersama Selangor, pemain kelahiran Jember ini tidak langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Dia lebih sering duduk dibangku cadangan.

Pelan tapi pasti, Andik Vermansyah pun mulai sering dimainkan di setiap pertandingan bersama Selangor FA. Dengan semangat dan kerja kerasnya, pemain 24 tahun ini akhirnya menjadi langganan mengisi posisi starter.

Nah, ketika tahu rekan-rekannya juga ingin mengikuti jejaknya. Andik Vermansyah tak sungkan berbagi kunci kesukesannya. Andik mengatakan bahwa semua yang dia jalani selama ini karena dia tidak takut untuk mencoba dan pantang menyerah.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh detik sport, andik vermansyah mengatakan bahwa jangan takut untuk mencoba, kalau kita tidak mencoba kita tidak akan tahu hasilnya. Tapi semua perlu kerja keras, dan jangan mudah menyerah.

Atas kegigihannya itu Andik Vermansyah kini sedang menikmati hasilnya. Dia dan pemain lainnya diganjar oleh bonus puluhan juta oleh Selangor FC karena mampu mempersembahkan gelar juara Piala Malaysia, yang terakhir kali diraih pada 2005 lalu.

Tapi, Andik Vermansyah mengatakan bahwa dia tidak ingin berpuas diri. Eks Persebaya 1927 itu masih akan terus berjuang untuk menunjukkan prestasinya di kancah dunia sepakbola luar negeri.

Sebelum akhirnya sukses bersama Selangor, Andik Vermansyah juga sempat menjalani sejumlah trial dengan beberapa tim-tim luar yaitu Liga MLS, DC United dan J-League Ventforet Kofu. Namun usaha Andik Vermansyah menembus tim-tim tersebut ketika itu belum berhasil.

Andik Vermansyah mengatakan bahwa semua butuh kesabaran. Saya selalu diingatkan oleh kedua orang tua saya, supaya jangan pernah sombong dan harus rendah hati dengan apa yang sudah didapat.

Ada dua pemain Indonesia yang saat ini sedang mengikuti trial bersama Terengganu FA, yaitu Ahmad Jufriyanto ‎dan Yongki Aribowo. Mereka menjalani latihan sejak Rabu (16/12) kemarin hingga hari ini, Jumat (18/12). Untuk bisa lolos, keduanya harus bersaing dengan 20 pemain asing lainnya.

Tak hanya mereka, Bayu Gatra juga tengah berusaha mencari klub di Liga Malaysia. Selain dia, juga ada Dedi Kusnandar yang juga berencana melakukan hal yang sama.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *