Rabu , 20 Maret 2019
Home - Berita Bola - Bendera putih Chelsea untuk Eva Carniero

Bendera putih Chelsea untuk Eva Carniero

Chelsea menyerah dalam pertarungan melawan tuntutan hukum mantan dokter tim, Eva Carneiro. Pihak klub gagal memenuhi tenggat waktu memasukkan dokumen pembelaan kepada Pengadilan Hubungan Industrial London Selatan, yang berakhir pada Kamis (17/12) tengah malam.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari The Times, Chelsea tidak akan meminta perpanjangan waktu sehingga mereka kini berpeluang besar harus membayar ganti rugi kepada Eva Carneiro, termasuk di antaranya adalah mengontrak kembali Eva Carneiro sebagai dokter tim.

Sidang pertama pembelaan Chelsea akan berlangsung pada tanggal 6 Januari, dan jika mereka masih belum bisa menyiapkan dokumen pembelaan, maka Eva Carneiro akan memenangi seluruh poin tuntutannya termasuk pemecatan sepihak, pelanggaran kontrak, dan juga diskriminasi seksual.

Tidak memasukkan dokumen pembelaan dianggap lebih baik untuk Chelsea, karena mereka tidak harus menjalani pengadilan penuh yang akan memaksa Jose Mourinho dan beberapa pemainnya untuk bersaksi dan juga menyerahkan rekaman telepon dan surat elektronik.

Dengan bendera putih dari Chelsea ini, satu hal yang masih perlu diputuskan pengadilan adalah jumlah kompensasi untuk Eva Carneiro. Keputusan ini akan diambil dalam sidang ulangan.

Salah satu poin tuntutan Carneiro adalah permintaan untuk dipasang kembali sebagai dokter tim jika Mourinho mengalami pemecatan.

Chelsea tidak memiliki kewajiban menuruti poin tuntutan itu. Namun pihak klub wajib membayar ganti rugi 25 persen lebih tinggi dari nilai semula jika tidak memenuhi poin itu. Jose Mourinho juga termasuk ke dalam pihak yang dituntut oleh Eva Carneiro. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu telah menandatangani perjanjian dengan Chelsea sebagai bagian dari kompensasi pemecatannya, bahwa pihak klub akan membayar semua tuntutan kerugian yang dialamatkan kepada Jose Mourinho.

Perselisihan antara Eva Carneiro dan Chelsea bermula pada awal Agustus lalu ketika The Blues berhadapan dengan Swansea. Eva Carneiro menerima kritikan karena masuk ke lapangan pada menit-menit akhir untuk menangani Eden Hazard yang terjatuh.

Di sesi jumpa wartawan, Jose Mourinho mengatakan bahwa Carneiro telah berlaku naif dan ia berpendapat bahwa Hazard hanya mengalami kelelahan dan tidak perlu mendapatkan perawatan.

Dua hari setelah peristiwa tersebut, Jose Mourinho memutuskan peran Carneiro dan fisioterapis Jon Fearn berubah. Keduanya tidak lagi menangani sesi latihan di pusat pelatihan Cobham dan juga tidak hadir pada saat pertandingan.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *