Rabu , 20 Maret 2019
Home - Berita Bola - Benny Dollo menyebut bahwa Firman Utina masih istimewa

Benny Dollo menyebut bahwa Firman Utina masih istimewa

Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo menyebutkan bahwa mantan anak asuhnya, Firman Utina sebagai gelandang terbaik di Indonesia saat ini. Walau usia Firman Utina kini sudah menginjak 33 tahun, Benny Dollo mengatakan bahwa pesepak bola asal Manado tersebut masih memiliki kemampuan memberikan assist yang cukup banyak dan istimewa. Benny Dollo juga menilai performa Firman masih bagus.

Benny Dollo menambahkan bahwa sekarang dia gelandang terbaik. Kalau biasanya orang mencari bola, kalau dia kebalikannya.

Benny Dollo memiliki kedekatan dengan Firman Utina dan pernah bekerjasama dengannya di Persma Manado, Persita Tangerang, Arema, dan Persija Jakarta. Terakhir, Firman diboyong Benny ke Persija pada tahun 2010. Keduanya mendapatkan gelar Copa Indonesia 2005 ketika berseragam Arema.

Kini Benny Dollo akan berhadapan dengan Firman Utina sebagai lawan dalam partai puncak turnamen Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu malam (18/10) mendatang.

Benny Dollo mengaku bahwa sudah memprediksi sejauh mungkin bagaimana penampilan Maung Bandung — julukan Persib — nanti. Pelatih berusia 65 tahun kelahiran Manado juga menuturkan bahwa ia sudah melakukan persiapan dengan baik dan tahu persis kekuatan Persib.

“Dan saya tahu benar permainan kami sendiri seperti apa. Kami akan bermain tergantung situasi di lapangan, saya tidak akan bilang bertahan atau menyerang.

Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC tanpa kehadiran tiga pemain kunci: Hariono, Muhamad Ridwan, dan Tantan. Namun bagi Benny, Persib tetap akan menjadi tim yang kuat.

Benny Dollo mengatakan bahwa Seluruh pemain Persib berkualitas, saya selalu lihat secara kolektif. Persib dikatakan istimewa, memang mereka tim yang bagus. Jadi kita perlu melakukan kehati-hatian.

Tapi Sriwijaya FC bukan hanya akan menghadapi permainan Persib Bandung, namun juga menghadapi dukungan puluhan ribu pendukung Persib yang diprediksi akan memenuhi Stadion Gelora Bung Karno.

Dari total 70 ribu tiket yang disediakan, Mahaka Sport selaku penyelenggara turnamen telah mengalokasikan 30 ribu untuk bobotoh, sebutan bagi pendukung.

Benny Dollo menambahkan bahwa Ia pun tidak ada masalah terhadap banyakmya dukungan untuk Persib. Anak-anak sudah teruji dengan pertandingan melawan Arema Cronus. Kami sudah siap

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *