Minggu , 26 Mei 2019
Home - Berita Bola - Berlusconi menegaskan AC Milan tidak akan pindah dari San Siro

Berlusconi menegaskan AC Milan tidak akan pindah dari San Siro

AC Milan tampaknya tidak akan melanjutkan rencana mereka membangun stadion baru. Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, muncul di depan publik sekaligus menegaskan bahwa tim berjulukan “Rossoneri” tersebut tak pindah markas dari Stadion Giuseppe Meazza atau yang lebih dikenal sebagai San Siro.

San Siro, yang dimiliki pemerintah Kota Milan, telah menjadi markas Milan sejak tahun 1926. AC Milan berbagi San Siro dengan tetangga satu kota mereka, Inter Milan.

Akan tetapi, dalam beberapa waktu terakhir, AC Milan terlihat serius dengan rencana mereka membangun stadion sendiri. Pada awal tahun ini, mereka mengungkapkan bahwa rencana membangun stadion baru berkapasitas 48.000 tempat duduk. Biaya pembangunan stadion baru itu ditaksir mencapai 320 juta euro. Pemerintah Kota Milan sudah memberi lampu hijau untuk pembangunan stadion itu.

Sebelumnya, Milan memang berniat membangun stadion baru sebagai kandang milik mereka sendiri di wilayah Portello, salah satu bagian di kota Milan. Mereka bahkan sudah memenangkan hak membangun stadion itu, namun perselisihan dengan perusahaan pemilik lahan itu membuat prosesnya terhambat.

Jika benar-benar punya stadion sendiri, maka AC Milan akan mengikuti jejak Juventus, yang kini menjadi satu-satunya klub di Italia yang punya stadion sendiri. AS Roma sekarang juga sedang membangun stadion baru.

Namun, rencana Milan itu tampaknya tak akan terlaksana. Berlusconi sudah sepakat dengan investor baru Milan, Bee Taechaubol, terkait masalah ini. Berdasarkan informasi dari Football Italy, Berlusconi mengatakan bahwa saya pikir AC Milan akan tetap di San Siro.

Silvio Berlusconi mengatakan bahwa Mr. Bee juga sangat menyukainya. Dia juga yakin bahwa ini adalah solusi terbaik. San Siro tercipta untuk menjadi tuan rumah sepakbola. Jika mau, San Siro akan diperbarui lebih bagus dan modern. Daripada membuang uang untuk membangun stadion baru, lebih baik meremajakan stadion San siro dan memperbarui tempat latihan pemaain supaya lebih nyaman.

Mr Bee, Investor AC Milan sangat menyukai San Siro. Dia setuju untuk tidak pindah. Apakah tanah yang sudah dimenangkan akan sia-sa ? Tunggu kelanjutan di checkgoal.com.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *