Selasa , 16 Juli 2019
Home - Berita Bola - Biarpun Seri, Bali United tetap super agresif

Biarpun Seri, Bali United tetap super agresif

Pada pertandingan ke-2, di Piala Presiden 2015 tersaji dua pertandingan yang cukup menarik di Group C. Pertandingan antara Bali United Pusam dengan Mitra Kukar berakhir dengan skor 2-2. Bali United yang bermain dengan formasi menyerang 4-3-3 langsung mengambil inisiatif menyerang yang dikendalikan oleh Bayu Gatra. Bayu Gatra yang turun dengan formasi 4-3-2-1 lebih bersabar dengan mengandalkan serangan balik.

Taktik serangan balik yang diterapkan Mitra Kukar hampir berbuah gol pada menit ke-20 melalui penyerang sayap Hendra Adi Bayauw. Sayang, tendangan pemain yang baru berumur 22 tahun tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang Bali United. Selanjuntya, Bali United mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui striker andalannya, Lerby Eliandry pada menit ke-29. Namun, tandukan pemain berumur 23 tahun itu masih bisa di antisipasi oleh bek kiri Mitra Kukar, Abdul Gamal.

Terus menekan, Bali United lupa akan pertahanan. Dengan serangan balik yang cepat, Mitra Kukar hampir membobol gawang Bali United pada menit ke-44 melalui Dinan Javier. Sayang, tendangan mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut masih bisa diamankan oleh Ngurah Komang. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Bali United tetap memegang kendali jalannya pertandingan ini. Beberapa kali pergerakan Hendra Sandi Gunawan dkk banyak merepotkan barisan lini belakang Mitra Kukar. Usaha para pemain Bali United akhirnya berhasil. Pada menit ke-54, gelandang sayap Fadil Sausu berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebas.

Tertinggal satu gol, anak-anak asuhan Jafri Sastra lebih gencar melakukan penyerangan. Pada menit ke-75, Mitra Kukar mendapatkan tendangan penalti setelah kapten Bali United, Bobby Satria melakukan pelanggaran terhadap Yogi Rahadian di kotak 12 pas. Kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur yang turun sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya yang menyusur tanah ke kiri kanan gawang gagal diantsisipasi Ngurah Komang. Skor berubah menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Mitra Kukar bermain lebih bertahan untuk menahan agresivitas Bali United. Namun, taktik tersebut harus dibayar mahal. Pasalnya pada menit ke-77, Bayu Gatra berhasil mencetak gol kedua. Pemain kelahiran Jember itu berhasil mencuri bola dan langsung melakukan akselerisasi dan akhirnya mengecoh kiper Rivky Deython. Skor berubah menjadi 2-1. Bali United unggul.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama enam menit. Airlangga Stujipto berhasil membobol gawang Ngurah Komang melalui sentuhan dada setelah meneruskan umpan lambung dari Abdul Gamal. Mitra KUkar berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedua kesebelasan kehilangan stamina akibat permainan cepat yang diperagakan selama babak pertama dan kedua. Meski begitu, Bali United terus menekan. Sayang usaha Lerby Eliandry dkk. tidak bisa mengubah kedudukan. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Bali United dan Mitra Kukar harus puas dengan skor akhir 2-2 dan membagi point.

Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3):
Ngurah Komang; Bobby Satria, Ricky Fajrin Saputra, Indra Permana, Syaeful Anwar; Fadil S., Sandi Sute (Laudry 54), Hendra Sandi Gunawan; Sultan Samma (Sukarja 49), Bayu Gatra, Lerby Eliandry.

Mitra Kukar (4-3-2-1):
Rivky Deython; Zulkifli Syukur, Abdul Gamal, Saefulloh Maulana, OK John; Rizky Pelu (Yogi Rahadian 62), Eka Ramdani, Defri Rizki; Hendra Adi Bayaw, Fajar Handika (Airlangga Stujipto 62); Carlos Raul (Dinar Javier 37).

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *