Senin , 19 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Blatter Klaim bahwa saya tidak bersalah dan tolak berhenti dari FIFA
Joseph Sepp Blatter ( President FIFA )

Blatter Klaim bahwa saya tidak bersalah dan tolak berhenti dari FIFA

Presiden FIFA selama lima periode berturut-turut, Sepp Blatter mengklaim bahawa ia tidak bersalah dalam kejahatan finansial seperti yang didakwakan oleh Kejaksaan Agung Swiss. Sepp Blatter juga menolak mundur dari jabatannya sampai Februari tahun depan ketika FIFA menggelar kongres luar biasa.

pria 79 tahun itu Sepp Blatter mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan sesuatu yang ilegal atau tidak dapat dibenarkan berdasarkan hukum.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu (25/9), Kejaksaan Agung Swiss menetapkan bahwa proses pidana terhadap presiden FIFA sejak tahun 1998 tersebut.

Berdasarkan informasi dari Euro Sport, Sepp Blattter mengenai posisinya itu dikirim pengacaranya, Lorez Erni (Swiss) dan Richard Cullen (Amerika Serikat).

Pada Jumat pekan lalu, Kejaksaan Swiss dibantu kepolisian setempat melakukan penggeledahan ke kantor Sepp Blatter di Zurich. Saat hari masih pagi kala itu anggota kejaksaan dan polisi sebanyak 15 orang menggeledah kantor Blatter ketika sang presiden sedang rapat bersama Komite Eksekutif FIFA.

Para anggota tim itu menunggu sampai pertemuan selesai sebelum membawa Sepp Blatter ke ruang pertemuan dekat ruangan kantornya untuk diinterogasi secara tertutup. Di sana pulalah Sepp Blatter disebut akan menghadapi dakwaaan pidana.

Bukan hanya Sepp Blatter yang sedang dirundung masalah. Koleganya yang juga presiden UEFA, Michel Plattini, pun mengalami hal serupa. Mantan playmaker Juventus dan timnas Perancis itu diduga menerima ‘uang misterius’ sampai US$2,1 juta pada tahun 2011 silam.

Dalam surat kepada Komite Eksekutif FIFA, Michkael Plattini mengatakan bahwa dia dapat menjelaskan mengenai uang yang diterimanya tersebut. Pria yang menjabat Presiden UEFA itu mengatakan uang itu berasal dari sebuah pekerjaan waktu penuh untuk FIFA. Saya harap dapat mengklarifikasi bahwa pada periode 1998 hingga 2002, saya bekerja untuk FIFA dalam segala hal terkait sepak bola. Itu adalah sebuah kerja waktu penuh dan fungsi dan tugas saya diketahui semuanya.

Pria yang kini berusia 60 tahun itu menjelaskan pada saat itu ia juga dijanjikan remunerasi dan segala pembayaran itu lengkap dilunasi hingga 2 juta Franc Swiss (US$2,1 juta) pada bulan Februari 2011.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *