Rabu , 20 Maret 2019
Home - Berita Bola - Borneo FC melumat PBR di Piala Presiden

Borneo FC melumat PBR di Piala Presiden

Ajang Piala Presiden 2015 tersaji pertandingan perdana Group D, Pertandingan antara Pusamania Borneo FC (PBFC ) melawan Pesipasi Bandung Raya ( PBR ). Dalam pertandingan sore hari, Borneo FC berhasil melumat Persipasi Bandung Raya ( PBR ) dengan skor 2-0. Gol ini dicetak pleh Terena Owang Priska dan Jajang Mulyana.

Kemenangan ini membuat Borneo FC memuncaki klasemen grup dengan perolehaan tiga poin sedangkan PBR berada di posisi juru kunci. Namun, semua itu bisa berubah mengingat masih ada laga di Grup D yang mempertemukan PSM Makassar melawan Gresik United yang baru bermain petang ini.

Dalam pertandingan kali inii, pelatih PBR memakai formasi 4-3-2-1 dengan mengandalkan Gaston Castano di lini depan. Sedangkan PBFC di pertandingan ini menggunakan formasi yang sama. Namun, klub berjuluk Pesut Etam itu menurunkan beberapa pemain yang baru mereka rekrut untuk Piala Presiden, seperti Ponaryo Astaman, Jajang Mulyana, dan M. Roby.

PBFC tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Pada menit kedelapan, Terens Owang membuka keunggulan untuk team arahan Iwan Setiawan tersebut. Gol ini tercipta berawal dari umpan panjang yang dilepaskan pemain Borneo FC, umpan panjang berhasi dimaksimalkan dengan baik oleh Owang. Penguasaan bola yang baik membuat Owang dengan mudah menendang tendangan yang sangat keras dan terukur.

Setelah gol pertamaa tercipta, PBR langsung memberikan tekanan untuk Borneo FC. Pada menit ke-13, PBR hampir saja menyamakan kedudukan. Hanya saja, sundulan Nova Arianto masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Galih Sudaryono.

Borneo FC yang sedang memimpin satu gol menurunkan tempo serangan. Ponaryo dkk. lebih banyak bermain bola di lini tengah dan tidak ada peluang yang membahayakan gawang PBR. Hingga berakhirnya babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Pusamania Borneo FC tidak berubah.

Pada babak kedua, Borneo FC hampir saja menambah keunggulan pada saat babak kedua baru berjalan sekitar dua menit. Tetapi, umpan lambung dari Owang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Jajang Mulyana. Sundulan dari Mantan pemain Mitra Kukar, Jajang Mulyana jauh dari sasaran gawang.

Pada menit ke-52, akhirnya Jajang Mulyana bisa mencatatkan nama di dalam papan skor. Gol ini berawal dari umpan panjang yang diberikan ke Jajang Mulyana. Umpan tersebut berhasil dikuasai dengan baik oleh Jajang Mulyana. Pada saat mau drible, ada Nova Arianto yang menghadang. Tetapi berhasil dilewati dengan baik. Sekali gocekan, Jajang Mulyana berhasil menambakkan bola dengan terarah dan terukur.

Tiga menit berselang, Borneo FC kembali mendapatkan peluang untuk memperlebar kedudukan. Namun, umpan matang dari Jajang gagal dimanfaatkan oleh Owang karena tendangannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang PBR.

Pelatih PBR, Dejan Antonic memasukan beberapa pemain baru di babak kedua ini. Hal tersebut dilakukan guna memperkecil ketertinggalan. Keputusan yang diambil Dejan terbukti tepat, PBR langsung memberikan tekanan untuk tim Pesut Etam. Pada menit ke-68 Yongky Aribowo yang baru masuk menggantikan Ghozali Muharam Siregar mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan backhell-nya hanya berada tipis di samping gawang PBFC.

Skor 2-0 untuk kemenangan Pusamania Borneo FC tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain:

PBR (4-3-2-1):
Deniss Romanovs; Ricky Ohorella, Hermawan, Nova Arianto (Doly Ramadhan), Leonard Tupamahu; Kim Jeffry, Rahmat, Riyandi Ramadhana (Hanif A); David Laly, Ghozali (Yongky Aribowo), Gaston (Gavin).

PBFC (4-2-3-1):
Galih S; M.Nizar (Victor Pae), M.Roby (Rachmat Latif), Hamka Hamzah, Zulvin; Ahmad Hisyam, Lopicic (Fandy Ahmad), Ponaryo Astaman (Hermansyah); Owang Priska, Arpani (Diego Michels); Jajang Mulyana (Febri Setiadi).

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *