Sabtu , 25 Mei 2019
Home - Berita Bola - Busquets : Atletico Madrid lebih hebat dari Real Madrid

Busquets : Atletico Madrid lebih hebat dari Real Madrid

Tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang kokoh di puncak La Liga Spanyol sementara ini, gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merasa bahwa Atletico Madrid merupakan rival terberat dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

Busquets bahkan merasa team asuhan Diego Simeone itu merupakan ancaman yang lebih berbahaya dibanding rival abadi Barcelona, Real Madrid, yang saat ini berada di peringkat ketiga. Karena Atletico Madrid memiliki Pelatih yang hebat, Diego Simeone.

Berdasarkan informasi yang dikutip oleh Sport, Gelandang Tim Nasional Spanyol, Busquets mengatakan bahwa pada saat ini, Anda dapat melihat Atletico lebih kuat dibandingkan Real Madrid. Semua orang tahu mereka (Atletico) akan berjuang sampai akhir untuk meraih trofi La Liga. Mereka kini jauh lebih baik, memiliki pemain bagus, dan akan terus bersaing hingga akhir musim nanti.

Tetapi kami juga akan mengejar dan akan menyalip serta meraih gelar Juara Liga bersama Barcelona. Barcelona sudah memiliki penyerang yang tangguh dan lagi-lagi tajam mencetak gol.

Dengan 45 poin dari 19 pertandingan yang telah dilakoni Barcelona, team asuhan Luis Enrique itu sendiri memiliki kesempatan besar merebut puncak klasemen dari Atletico.

Pasalnya, Barcelona masih memiliki jatah satu pertandingan ekstra dari Atletico yang telah melakoni 20 pertandingan dan memiliki 47 poin.

Berhasil menembus team utama Barcelona sejak 2008 lalu, Busquets mengaku bahwa ia cukup beruntung dapat melihat dan belajar banyak dari gelandang-gelandang top Eropa yang bermain di klub raksasa Katalonia tersebut.

Kendati menegaskan bah dirinya tak memiliki pemain idola, pemain binaan Akademi La Masia itu mengaku dirinya banyak belajar dari gelandang asal Pantai Gading yang kini merumput bersama Manchester City, Yaya Toure.

Busqouet mengatakan bahwa saya tak pernah benar-benar memiliki seorang idola. Tapi saya memperhatikan pemain yang setipe dengan saya seperti Patrick Vieira, Xavi, dan Yaya Toure. Saya harus mengakui saya belajar banyak darinya (Toure).

Karier Toure di Barcelona sendiri berakhir lantaran ia gagal bersaing dengan Busquets pada musim 2008/2009 lalu. Pelatih baru Barcelona saat itu, Pep Guardiola, lebih memilih memainkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *