Minggu , 21 April 2019
Home - Berita Bola - Calon Kandidat Sinisa Mihajlovic adalah Roberto Donadoni
Jonathan Moscrop / LaPresse 25 08 2012 Torino ( Italia ) Sport Calcio Juventus vs. Parma - Serie A Tim 2012/2013 - Juventus Stadium Nella foto: L'allenatore del Parma Roberto Donadoni Jonathan Moscrop / LaPresse 25 08 2012 Turin ( Italy ) Sport Soccer Juventus versus FC Parma - Italian Serie A Soccer League 2012/2013 - Juventus Stadium In the Photo: FC Parma coach Roberto Donadoni

Calon Kandidat Sinisa Mihajlovic adalah Roberto Donadoni

Presiden AC Milan Silvio Berlusconi kabarnya menginginkan Sinisa Mihajlovic diberhentikan sebagai pelatih. Nama Roberto Donadoni lalu muncul sebagai salah satu kandidat pengganti.

Sinisa Mihajlovic sebenarnya baru menangani AC Milan sejak musim panas setelah ia mengambil tongkat estafet kepelatihan dari tangan Filippo Inzaghi yang sebelumnya dipecat.

Akan tetapi, belum setengah musim berjalan masa depan Sinisa Mihajlovic sudah dispekulasikan. Hal itu tak lepas dari performa tak memuaskan Rossoneri yang sejauh ini masih berkutat di posisi 13 klasemen akibat baru meraih 10 poin dari maksimal 24 angka sampai giornata 8.

Hal itu, ditambah dengan kekalahan Milan atas Inter Milan dalam perebutan Trofeo Berlusconi tengah pekan ini, disebut-sebut sudah membuat Silvio Berlusconi habis kesabaran.

Berdasarkan informasi dari Gazzetta dello Sport memberitaka bahwa Silvio Berlusconi pun telah mengungkapkan perasaannya tersebut kepada CEO Milan Adriano Galliani dalam santap malam usah pertandingan. Berlusconi mengatakan kepada Adriano Galliani, kapan kamu akan memecat yang satu ini ?

Berdasarkan informasi dari Gazzetta memberitakan bahwa satu-satunya hal yang masih memanjangkan umur Mihajlovic di kursi pelatih Milan adalah mengenai keraguan siapa yang akan menggantikannya jika dipecat.

Roberto Donadoni, mantan pemain Milan 1986–1996 dan 1997–1999, lagi menganggur setelah tak lagi melatih selepas menangani Parma walaupun BSilvio erlusconi diklaim tak yakin dengan polesannya. Silvio Berlusconi sendiri dinyatakan berminat dengan Cristian Brocchi, mantan pemain Milan lainnya, tetapi pihak-pihak lain di klub justru ragu karena pengalamannya yang masih minim sebagai pelatih.

Sebelumnya AC Milan memang sempat memercayakan posisi pelatih kepada dua sosok yang relatif belum banyak pengalaman, yakni Fillipo Inzaghi dan Clarence Seedorf, yang sama-sama berujung pada pemecatan. Keduanya bahkan dilaporkan masih terus mendapatkan kompensasi pemecatan dari Milan.

Roberto Donadoni mengatakan bahwa salah satu peracik taktik yang juga sempat menangani tim nasional Italia tersebut sudah menguak peluang untuk kembali ke AC Milan sebagai pelatih.

Berdasarkan informasi dari Gazzeta Dello Sport, Roberto Donadoni mengatakan bahwa jika memang ada kesempatan, saya akan menganalisisnya. Jelas sekali saya punya afeksi khusus kepada Milan. Pada suatu waktu yang belum terlalu lama, sempat ada kontak, tapi klub pada akhirnya memilih arah berbeda.

Pun demikian, ia juga menyatakan dukungannya kepada Mihajlovic untuk segera mempersembahkan hasil lebih baik untuk Milan. “Perubahan pemain? Dari sudut pandang orang luar, memang ada pengaruh. Itu kecenderungan baru di Milan. Saya tahu Mihajlovic, ia bagus, saya harap dia mendapat lebih banyak waktu dan memberi Milan konsistensi. Ia harus diberikan waktu.

Roberto Donadoni mengatakan bahwa AC Milan sudah membuat banyak perubahan dan ketika itu dilakukan maka juga dibutuhkan banyak kesabaran. Tentu saja masuk akal untuk mengharapkan posisi lebih baik mengingat tingkat investasi yang sudah dilakukan. Tetapi masih ada banyak waktu untuk membenahi situasi. Saya pikir waktu yang tepat untuk membawa Milan kembali ke puncak adalah tahun depan.

Roberto Donadoni mengatakan bahwa “Silvio Berlusconi? Saya bayangkan ia tidak puas karena ia sadar Milan-nya sudah membuat banyak usaha dalam beberapa tahun terakhir. Tapi saya tahu Berlusconi, di saat yang tepat ia tahu kapan waktunya terlibat dan memberikan dorongan,” bebernya.

Roberto Donadoni juga mengutarakan rasa terkejutnya belum mendapatkan tawaran untuk melatih lagi musim ini. Saya mengira akan melatih sedari awal musim. Saya menyesal belum dapat posisi tapi tak perlu pertanyakan karakter saya. Saya terus maju dan tidak mencoret kemungkinan apa pun. Saya tak takut dengan stres, saya ingin segera kembali ke permainan karena punya sedemikian banyak hal untuk ditawarkan tapi saya butuh proyek. Saya butuh bekerja sesegera mungkin, saya tak mau menderita seperti tahun lalu.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *