Minggu , 21 April 2019
Home - Berita Bola - Christiano Ronaldo ingin memecahkan Rekor Top Score Sepanjang di Spanyol

Christiano Ronaldo ingin memecahkan Rekor Top Score Sepanjang di Spanyol

Cristiano Ronaldo menyita perhatian seluruh dunia ketika Real Madrid melibas Espanyol 6-0 pada pekan ketiga La Liga di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (12/9/2015). Pasalnya, pemain berusia 30 tahun asal Portugal itu tampil “buas” karena melahap lima gol, sehingga hanya menyisakan satu gol untuk “dimakan” oleh Karim Benzema.

Panca-gol dalam pertandingan tersebut membuat Chrstiano Ronaldo mencatatkan sejarah karena dia sudah menjadi top scorer sepanjang masa Madrid di pentas La Liga dengan torehan 230 gol hanya dalam 203 pertandingan. Mantan pemain Manchester United tersebut melewati rekor legenda Madrid yang mendapat sebutan Pangeran Santiago Bernabeu, Raul Gonzalez, yang mengakhiri kariernya bersama Los Blancos pada tahun 2010 dengan torehan 228 gol dalam 550 laga.

Tidak cuma itu, Cristiano Ronaldo pun menjauh dari kejaran rivalnya, Lionel Messi, dalam urusan mencetak hat-trick di La Liga. Berdasarkan catatan Squawka Football mencatat bahwa gol ketiga yang dilesakkannya pada menit ke-20, membuat pemain yang diboyong dari Old Trafford pada musim panas 2009 ini mencatat 28 trigol dalam satu pertandingan pada kasta tertinggi sepak bola Spanyol, unggul empat gol atas Messi.

Kemudian, dengan keberhasilannya mengeksekusi penalti pada menit ke-17 untuk membawa Madrid unggul 2-0 dalam pertandingaanitu, Ronaldo tercatat sebagai pemain tersukses di Eropa untuk urusan mencetak gol dari titik putih, setidaknya sejak musim 2012-13. CR7 sudah 23 kali melakukannya, mengalahkan torehan striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, yang baru 19 kali.

Namun tidak semua rekor milik Ronaldo. Soal jumlah hattrick secara keseluruhan bersama RealMadrid, baik di La Liga maupun pada kompetisi lain, Ronaldo “baru” melakukannya sebanyak 32 kali. Jumlah tersebut sama dengan apa yang dilakukan Messi di berbagai ajang bersama Barca.

Selain itu, untuk top scorer sepanjang masa Madrid pada semua kompetisi, Christiano Ronaldo masih kalah dari Raul Gonzales, Legenda Los Blancos ini menorehkan total 323 gol, sedangkan Ronaldo mencetak 320 gol. Tetapi jika Ronaldo bisa mempertahankan performa seperti saat melawan Espanyol, bukan mustahil dia akan kembali menggeser Raul Gonzales karena hanya memerlukan tambahan empat gol.

Rekor yang sudah dibuat oleh Christiano Ronaldo, yaitu :

Top scorer sepanjang masa Real Madrid di La Liga, yaitu : Cristiano Ronaldo dengan mencetak 230 Gol dan Raul Gonzalez menghasilkan 228 gol

Pencetak hat-trick terbanyak dalam sejarah La Liga, yaitu : Cristiano Ronaldo dengan menghasilkan 28 gol, Lionel Messi menghasilkan 24 gol, Telmo Zarra dengan menghasilkan 22 gol.

Pencetak gol penalti terbanyak di Eropa sejak 2012-13, yaitu : Christiano Ronaldo dengan menghasilkan 23 gol, Zlatan Ibrahimovic menghasilkan 19 gol dan Steven Gerrad dengan menghasilkan 23 gol.

Christiano Ronaldo lagi mengejar rekor yang belum tercapai, yaitu :

Top scorer sepanjang masa Real Madrid di semua kompetisi, yaitu : Raul Gonzalez dengan menghasilkan 323 gol, Christiano Ronaldo dengan menghasilkan 320 gol, dan Alfredo Di Stefano menghasilkan 307 gol.

Pencetak hat-trick terbanyak dalam sejarah sepak bola Spanyol, yaitu : Lionel Messi menghasilkan 32 gol, Cristiano Ronaldo menghasilkan 32 gol

Jika Christiano Ronaldo dapat mempertahankan kemampuan terbaik saat melawan Espanyol, maka rekor -rekor ini dapat tercapai.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *