Rabu , 27 Maret 2019
Home - Berita Bola - Dukungan Barcelona terhadap Johan Cruyff

Dukungan Barcelona terhadap Johan Cruyff

Legenda Belanda, Johan Cruyff didiagnosis menderita kanker paru-paru baru-baru ini. Barcelona pun langsung menunjukkan dukungannya kepada JohanCruyff, yang dulu pernah menjadi pemain dan pelatih mereka.

JohanCruyff, yang kini berusia 68 tahun itu didiagnosis menderita penyakit kanker paru-paru pada Selasa (20/10) lalu. Pria asal Belanda itu masih terus menjalani pemeriksaan terkait penyakitnya tersebut.

Barcelona mengirimkan pesan khusus untuk Cruyff pada saat pertandingan melawan Eibar, Minggu (25/10). Sebelum kick-off, semua pemain Barca yang menjadi starter mengenakan kaus oranye dengan tulisan ‘Anims Johan’ (Tetap kuat, Johan). Ini ungkapan dan dukungan secara langsung untuk Johan.

Johan Cruyff menjadi pemain Barcelona pada periode 1973–1978 dan kemudian melatih klub tersebut pada tahun 1988–1996. Sebagai pemain, dia memberikan satu gelar La Liga dan satu gelar Copa del Rey untuk Barca.

Johan Cruyff lebih sukses lagi di kursi pelatih Barcelona dengan mempersembahkan empat gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Piala Champions, tiga gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Winners. Dia adalah pelatih tersukses Barca sebelum akhirnya dilewati oleh Pep Guardiola.

Johan Cruyff merupakan salah satu dari sedikit sosok yang berhasil meraih prestasi baik saat aktif sebagai pemain maupun saat menjadi pelatih.

Semasa aktif bermain, Johan Cruyff adalah jenderal dari skema total football yang dipopulerkan oleh tim nasional Belanda. Meski tak menjadi juara dunia, Belanda di Piala Dunia 1974 menjadi salah satu tim yang paling dikenang sepanjang masa.

Saat melatih Barcelona, Johan Cruyff yang terbiasa mengisap 20 batang rokok per hari menjalani operasi jantung pada tahun 1991. Sejak saat itu, dia berhenti merokok.

Berdasarkan informasi dari Marca, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberitahukan bahwa Atas nama klub, kami memberikan semua dukungan dan cinta kami kepada Johan Cruyff dan keluarganya. Johan, kami yakin ini adalah perjuangan lainnya yang bisa kamu menangi. Kamu pasti bisa memenangi dan melewati rintangan ini dengan tenang. Kami semua memberikan dukungan dan doa agar kamu sembuh.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *