Jumat , 21 September 2018
Home - Berita Bola - Eks Kiper Liga Inggris meninggal dunia karena Kanker

Eks Kiper Liga Inggris meninggal dunia karena Kanker

Kabar duka menghampiri Liga Primer Inggris setelah salah satu mantan pemain yang pernah berlaga di kompetisi elite Inggris itu, Marton Fulop, meninggal dunia karena kanker.

Penjaga gawang yang baru 32 tahun itu memiliki pengalaman yang banyak di Inggris dengan memperkuat Tottenham Hotspur, Coventry City, Sunderland, Leicester City, Stoke City, Ipswich Town, West Bromwich Albion, hingga Manchester City selama delapan tahun di Inggris.

Fulop kali pertama didiagnosa terkena kanker pada tahun 2013 lalu, ketika bermain bersama klub Yunani, Asteras Tripoli, dan sempat melakukan operasi pengangkatan tumor di tangannya.

Berdasarkan informasi yang dilansir media Hungaria, Fulop akhirnya meninggal dunia, Kamis (12/11). Menghabiskan mayoritas kariernya di Inggris sebagai penjaga gawang pelapis, penampilan terbanyak Fulop di Liga Primer dicatatkan bersama Sunderland pada periode 2007 hingga 2010.

Berdasarkan informasi dari sport mole memberitakan bahwa Perjalanan Fulop di Inggris berawal ketika bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2004 silam. Sayang, kiper yang juga bagian timnas Hungaria itu hanya berguna sebagai pemain pinjaman untuk Chesterfield, Coventry City, dan Sunderland.

Penjaga gawang yang telah 24 kali tampil bersama tim nasional Hungaria itu tampil sebanyak 44 pertandingan bersama The Black Cats.

Fulop juga sempat bergabung dengan ManCity sebagai pemain pinjaman darurat pada musim 2009/2010 ketika penjaga gawang utama The Citizens, Shay Given, mengalami cedera bahu.

Pinjaman darurat dilakukan Manchester City lantaran dua penjaga gawang cadangan mereka, Stuart Taylor dan David Gonzalez, juga harus menepi karena cedera.

Sedangkan, Joe Hart yang saat itu belum menembus tim inti Manchester City sedang dipinjamkan ke Birmingham City, membuat The Citizens saat itu hanya memiliki satu penjaga gawang muda, Gunnar Nielsen, untuk dimainkan.

Bersama ManCity, Fulop sempat tampil sebanyak tiga kali, melakoni debutnya melawan Aston Villa, 1 Mei 2010, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi The Citizens. Dia sangat piawai di mistar gawang. Dia mempunyai reflek yang jago dalam menghadang setiap penyerangan musuh

Selepas membela Sunderland, kariernya mulai merosot sehingga ia harus turun kasta membela Ipswich Town selama setahun di Divisi Championship. Tahun berikutnya, Fulop berhasil direkrut ke West Bromwich Albion sebelum pindah ke Liga Yunani.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *