Senin , 18 Februari 2019
Home - Berita Bola - Federasi Malaysia akan menindak tegas kepada Suporter Ultras Malaya

Federasi Malaysia akan menindak tegas kepada Suporter Ultras Malaya

Jakarta, checkgoal.com, Federasi sepak bola Malaysia (FAM) mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh suporter tim nasional Malaysia adalah peristiwa paling memalukan dalam sejarah sepak bola Malaysia. Pendukung Malaysia yang kerap dikenal dengan nama Ultras Malaya melemparkan suar dan kembang api pada menit ke-87 laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona Asia melawan Arab Saudi.

Akibatnya, wasit menghentikan pertandingan tersebut, sementara para pendukung Arab Saudi langsung meninggalkan stadion. Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Malaysia, Fahad A.H Al-Rashid, dan juga Menteri Olahraga Malaysia, Khairi Jamauddin.

Ultras Malaya sendiri membuat kericuhan sebagai bentuk protes terhadap FAM menyusul kekalahan 0-10 dari Uni Emirat Arab pada pekan yang lalu. Kekalahan yang membuat pelatih Dollah Salleh mundur. Ultras Malaya berharap FAM terkena sanksi FIFA menyusul prestasi sepak bola Malaysia yang terus melorot.

Menanggapi hal itu, FAM pun melakukan serangan balik berupa kecaman dan tuntutan tindakan tegas terhadap kelompok suporter tersebut. Deputi FAM, Datuk Mokhtar Ahmad, menegaskan bahwa insiden penghentian pertandingan tersebut telah merusak citra sepak bola Malaysia. Apakah ‘Ultras Malaya’ adalah badan resmi yang terdaftar, atau kah aliansi yang yang bukan dari para penggemar?Datuk Mokhtar Ahmad

Atas dasar itu, kata Mokhtar, FAM harus mengambil sikap tegas sebagai respons. Ia juga heran mengapa polisi bisa kebobolan dari para ultras yang sukses membawa suar dan kembang api ke dalam stadion.

Berdasarkan informasi dari New Straits Times, Majalah Lokal Malaysia, Mokhtar mengatakan bahwa hanya ada sepuluh ribu penonton di stadion, tetapi petugas keamanan tidak bisa mengendalikan mereka.

Selain itu, Mokhtar juga mempertanyakan posisi Ultras Malaya dalam sepak bola Malaysia. Saya tak tahu apa motif mereka. Apakah ‘Ultras Malaya’ badan resmi yang terdaftar, atau kah aliansi yang longgar dari para penggemar? FAM harus bertemu dengan mereka dan menyelesaikan permasalahan ini.

Kami akan seldikin semua. Kami akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menangkap kelompok Ultras Malaya. Kami akan bertindak tegas.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *