Selasa , 17 September 2019
Home - Berita Bola - FIFA akan datang menemui PSSI dan Pemerintah Indonesia

FIFA akan datang menemui PSSI dan Pemerintah Indonesia

Sekjen PSSI, Azwan Karim memberikan konfirmasi bahwa sekitar satu bulan lagi PSSI akan bertemu dengan perwakilan FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk membicarakan kondisi sepak bola di Indonesia.

Pada tanggal 25 September 2015, FIFA merespons surat laporan perkembangan kondisi sepak bola Indonesia yang dikirim oleh PSSI pada tanggal 21 September 2015.

Dalam surat balasan yang ditujukan untuk La Nyalla Mattalitti sebagai presiden PSSI tersebut, FIFA memutuskan untuk menunjuk Kohzo Tashima (Anggota Komite Eksekutif FIFA dan Wakil Presiden Asosiasi Sepak-bola Jepang) untuk memimpin sebuah delegasi gabungan FIFA dan AFC ke Indonesia.

Pangeran Abdullah ibni Sultan Ahmad Shah (Anggota Komite Eksekutif FIFA dan Presiden Asosiasi Sepak-bola Malaysia) juga ditunjuk untuk mewakili FIFA sementara Mariano Araneta (Komite Eksekutif AFC dan Presiden Federasi Sepak-bola Filipina) menjadi perwakilan AFC.

Terkait kedatangan FIFA itu, Azwan berharap dapat mengatur agenda untuk mempertemukan FIFA, PSSI, dan Pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo serta Kemenpora, sebelum Komite Eksekutif FIFA menggelar pertemuan berikutnya pada Desember mendatang.

Azwan mengatakan bahwa kemungkinan akhir Oktober atau awal November, pokoknya sebelum rapat Komite Eksekutif FIFA. Secepatnya, mudah-mudahan ada perkembangan terus untuk menggelar pertemuan ini.

Azwan mengaku belum tahu pokok pembicaraan jika pihak-pihak tersebut dapat dipertemukan. Namun ia menduga FIFA akan menyampaikan mengenai Rules Regulations dari masing-masing badan terkait.

Azwaan mengatakan bahwa Kami (PSSI) akan menjelaskan soal pembekuan, kompetisi, dan sebagainya. Tapi kalau tidak jadi bertemu, saya tidak tahu lagi deh. Kami (PSSI) bukan tidak ada gerakannya selama ini. Kita selalu laporan ke FIFA atau AFC, ini pula komunikasi yang kami coba bangun dengan pemerintah.

Azwan mengatakan bahwa FIFA dan AFC diperkirakan akan mengunjungi Indonesia selama tiga hari.

Dihubungi secara terpisah, juru bicara Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyampaikan belum ada perkembangan lebih lanjut soal pertemuan tersebut. Ia pun tak mempermasalahkan jika agenda kunjungan singkat FIFA dan AFC akan dirancang nanti.

Silahkan saja mereka bertemu dengan siapapun. Yang terpenting, Pemerintah Indonesia, Federasi PSSI atau FIFA.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *