Kamis , 16 Agustus 2018
Home - Berita Bola - FIFA dan AFC datang ke Indonesia pada tanggal 01 November

FIFA dan AFC datang ke Indonesia pada tanggal 01 November

Sempat direncanakan akan mengunjungi Indonesia pada tanggal 2 desember dan 3 Desember mendatang, delegasi otoritas sepak bola dunia (FIFA) memutuskan datang ke Indonesia lebih awal pada tanggal1 November mendatang.

Namun, hingga saat ini delegasi FIFA belum dapat dipastikan akan bertemu dengan presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), atau tidak. Pasalnya, hingga kini pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum mendapatkan tanggapan dari pihak Kepresidenan.

Berdasarkan informasi dari CNN Indonesia, Sekreatris Jenderal PSSI, Azwan Karim mengkonfirmasi bahwa kedatangan FIFA pada tanggal 01 November 2015. Agenda utamanya bertemu dengan Presiden. Tapi, usaha kami mengirim surat dua kali belum mendapatkan tanggapan. Saat ini ketua umum dan wakil ketua umum sedang melakukan pendekatan personal (agar pertemuan tersebut dapat terlaksana).

Kedatangan delegasi FIFA bertujuan untuk mendiskusikan sanksi terhadap Indonesia, setelah pemerintah melalui Kemenpora dianggap ikut campur tangan terhadap permasalahan sepak bola dalam negeri.

Namun, Azwan juga mengaku bahwa PSSI saat ini belum berkoordinasi dengan pihak Kemenpora terkait dengan kunjungan FIFA. Belum berkoordinasi, karena mandat delegasi FIFA untuk misi ke Indonesia ya bertemu dengan presiden.

Sanksi FIFA terhadap Indonesia dijatuhkan pada akhir bulan Mei lalu. Jatuhnya sanksi tersebut membuat Indonesia dicoret dari ajang pra-Piala Dunia 2018 dan pra-Piala Asia 2019.

Delegasi bersama ini terdiri dari Kohzo Tashima (FIFA), Pangeran Abdullah (FIFA), dan Mariano Araneta (AFC). Para Direktur AFC antara lain James Johnson, Sanjeevan, dan John Windsor, juga akan mendampingi delegasi bersama itu.

Selain itu, para Direktur AFC yakni James Johnson, Sanjeevan dan John Windsor akan mendampingi delegasi bersama tersebut. Sekjen PSSI, Azwan Karim mengatakan bahwa rombongan FIFA dan AFC akan memulai agenda pada tanggal 2 November dan 3 November 2015.

Dalam situs resmi PSSI, Azwan mengatakan bahwa Mereka akan bertemu dengan PSSI, Presiden RI, Menpora, PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), Media, dan APPI.

Azwan menambahkan bahwa PSSI masih menunggu kepastian Presiden Jokowi agar bisa bertemu delegasi bersama FIFA dan AFC. PSSI juga berharap pertemuan ini menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia.

Dalam pertemuan ini diharapkan ada solusi, sehingga sepakbola Indonesia dapat diterima kembali dan mendapat manfaat dalam pergaulan internasional. Sikap dan keputusan yang diambil dari delegasi ini nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *