Sabtu , 22 September 2018
Home - Berita Bola - Final Piala Jenderal Sudirman di GBK terancam sepi penonton

Final Piala Jenderal Sudirman di GBK terancam sepi penonton

Semen Padang dan Mitra Kukar bersiap bentrok memperebutkan trofi Piala Jenderal Sudirman (PJS), pada final yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (24/1) mendatang.

Lolosnya dua tim luar Pulau Jawa ini bisa dibilang kejutan yang dihadirkan di Piala Jenderal Sudirman, mengingat tim yang sebelumnya difavoritkan, Arema Cronus, justru gagal melaju ke final Piala Jenderal Sudirman.

Persoalannya, Final Piala Jenderal Sudirman di GBK pun terancam sepi, karena Semen Padang dan Mitra Kukar bukan klub yang memiliki basis suporter besar di Jakarta, seperti halnya Arema Cronus.

Di lain pihak, ada keriuhan penonton termasuk elemen yang ikut memeriahkan ajang tersebut, sama halnya ketika final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung dengan Sriwijaya FC. Bahkan, jumlah Bobotoh yang hadir di SUGBK mencatatkan rekor hingga mencapai 70 ribuan orang.

CEO Mahaka Sports, Hasani Abdulgani selaku pihak penyelenggara bersama Mabes TNI, pun tak menampik kemungkinan itu. Sepi sih tidak, tapi mungkin tidak seheboh seperti yang sudah-sudah.

Kendati demikian, ia berharap pada acara pendukung lainnya yang mampu menarik penonton ke GBK.

Hasani Abdul Gani mengutarakan bahwa ada hiburan lain yang juga akan memuaskan penonton, karena akan ada konser Noah dan Slank, yang sudah kami siapkan sejak jauh-jauh hari, sebelum finalis dipastikan.

Meski kemungkinan tak semeriah laga final Piala Presiden lalu, ia menolak disebut jika final PJS bakal berlangsung kurang gereget. Menurutnya, dua tim ini sudah pasti akan tampil total demi gengsi turnamen tersebut.

CEO Mahaka Sport and Entertainment, Hasani Abdul Gani mengatakan bahwa kualitas kedua tim sangat luar biasa, mereka lolos ke final melewati drama, setelah sebelumnya mengalahkan tim yang dipandang banyak pihak sebagai tim favorit. Ini juga akan menjadi magnet lain bagi pencinta sepak bola di Tanah Air, bukan hanya fan kedua klub itu.

Final Piala Jenderal Sudirman akan kehilangan banyak penonton dan bakal sepi. Penonton sepi bakal mengakibatkan kerugian bagi penyelenggara Piala Jenderal Sudirman.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *