Minggu , 21 April 2019
Home - Berita Bola - Guangzhou Evergrande berhasil mengalahkan Gamba Osaka di Guangdong

Guangzhou Evergrande berhasil mengalahkan Gamba Osaka di Guangdong

Raksasa sepak bola asal China, Guangzhou Evergrande, berhasil memetik kemenangan pada leg pertama semifinal Liga Champions Asia atas lawannya yang berasal dari Jepang, Gamba Osaka. Gamba Osaka takluk 1-2 di tangan tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Tianhe, Guangdong, Rabu (30/9) malam WIB.

Guanghzhou sempat tertinggal lebih dulu setelah Feng Xiaoting melakukan gol bunuh diri pada menit ke-12. Namun klub dengan julukan Harimau-Harimau China Selatan itu berhasil membalikkan skor menjadi 2-1 lewat dua gol yang dicetak Huang Bowen (36′) dan Zheng Zhi (57′).

Gol bunuh diri Feng terjadi pada saat pemain bertahan berusia 29 tahun itu salah mengantisipasi umpan silang Gamba dari sisi kiri pertahanan mereka yang dilepaskan Hiroyuki Abe. Gamba Osaka bisa saja memimpin menjadi 2-0 pada 12 menit kemudian. Namun Tendangan Shu Kurata hanya mengenai jaring samping di luar gawang.

Tertinggal satu gol, Guangzhou berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Huang pada menit ke-36. Gol ini terjadi Setelah menerima umpan dari mantan gelandang Tottenham Hotspur, Paulinho dari lapangan tengah, diumpankan ke Huang. Huang berhasil lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan Masaaki Higashiguchi di bawah mistar Gamba.

Pada babak kedua, umpan-umpan lambung yang dimainkan oleh pimpinan klasemen sementara Liga China itu sukses mengacaukan lini pertahanan Gamba. Pada menit ke-57, Zheng Zhi berhasil menaklukkan Higashiguchi lewat sundulan kepalanya. Kemenangan itu membuat Team asuhan Luiz Felipe Scolari itu memiliki bekal bagus saat giliran bertandang ke markas Gamba, Rabu (21/10) mendatang.

Guangzhou akan gantian melawat ke kandang Gamba, Rabu (21/10) mendatang. Pemenang dari duel semifinal ini akan melangkah ke partai final guna berhadapan dengan pemenang antara Al Hilal dan Al Ahli. Dua klub itu hanya mampu bermain imbang di leg pertama.

Dalam pertandingan yang berlansung di Riyadh, Selasa (29/9) itu Al Hilal dan Al Ahli imbang 1-1. Apakah Gamba Osaka akan membalas kekalahaan mereka di China ? Atau Jutsru Guanzhou akan mempermalukan dua kali Gamba Osaka di hadapan publik sendiri ?

Ikutilah pertandingan seru dan updatenya bisa dilihat di checkgoal.com

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *