Sabtu , 22 September 2018
Home - Berita Bola - Gubernur Jakarta tetap penasaran ingin ambil alih Persija Jakarta

Gubernur Jakarta tetap penasaran ingin ambil alih Persija Jakarta

Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan kembali menegaskan bahwa keinginan dan keseriusannya untuk mengambil alih Persija Jakarta. Basuki Tjahja Purnama mengatakan bahwa ia berharap seluruh pengurus “Macan Kemayoran” legowo jika sudah tak bisa membiayai klub tersebut.

Ahok mengungkapkan bahwa Kalau saya maunya tetap Persija, karena Persija ini punya sejarahnya. Masalahnya pemegang (Persija), sudah rugi masih minta dibeli. Kalau sama-sama cinta Persija, ikhlas dong. Kita tahu untuk mengelola klub sepak bola harus membayar pelatih, pemain dan butuh 30 miliar, katakanlah untuk satu tahun.

Ahok mengatakan bahwa Ada tidak sponsor yang mau? Kalau tidak ada sponsor yang mau, sudah dong. Jangan pikir duit. Pengurus lama kalau punya saham mestinya ikhlas

Kendati begitu, jikalau rencana mengambil alih Persija gagal, Ahok mengatakan akan membentuk klub baru. Caranya? Pria asal Belitung Timur ini akan membeli klub dari level bawah.

Ahok mengatakan bahwa Nanti tinggal diganti namanya menjadi Jakmania FC atau Persija FC. Itu juga boleh dong. Yang jelas banyak cara. Tidak mungkin juga anak-anak U-16 (di turnamen Rusun Cup) tidak‎ disalurkan. Nyentil sedikit nggak apa-apa ‘kan. Kita ‘kan tetap harus membina Persija Jakarta,” ujar dia saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Sejak menjadi orang nomor satu di Jakarta, Ahok kerap berusaha mengakuisisi kepemilikan Persija, karena menganggap klub berjulukan “Macan Kemayoran” tidak dikelola dengan tepat. Terakhir ia juga menyindir The Jakmania yang dia nilai sering bikin gaduh di luar stadion

Ahok mengatakan bahwa dia ingin Persija dapat lebih berprestasi ke depannya, baik di tingkat nasional maupun dunia. Saat disinggung Persija yang tak masuk final dan Persib keluar sebagai juara, Ahok mengatakan yang terpenting adalah bagaimana sepakbola Indonesia semakin maju dan berprestasi.

Ahok mengatakan bahwa Ini bukan Persib yang menang atau Persija Jakarta yang kalah. Yang penting adalah bagaimana klub sepakbola bisa berjaya di dunia internasional.

Ahok mengatakan bahwa Saya sempat berpikir mau beli klub yang lebih bawah klasemennya, biar lama (makan waktu) enggak apa-apa. Misalnya, nanti kita ubah nama menjadi Jakmania FC, kan keren kan. Tapi untuk menaikkannya dan mengubahnya mesti lapor PSSI. Nah, PSSI lagi kurang happy sama Menpora sama pemerintah.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *