Senin , 21 Januari 2019
Home - Berita Bola - Javier Mascherano dituduh Skandal Penggelapan Pajak

Javier Mascherano dituduh Skandal Penggelapan Pajak

Jaksa penuntut Umum di Spanyol menyatakan bahwa Gelandang Barcelona, Javier Mascherano dituduh tidak membayar pajak sebesar lebih dari 1,1 juta Poundsterling atau setara Rp24,4 miliar.

Pemain tim nasional Argentina, Javier Mascherano dituduh menyembunyikan pendapatan yang sebenarnya dari hak citra dirinya dengan menggunakan perusahaan yang didirikan di Amerika Serikat dan Portugal. Keseluruhan kasus yang dituduhkan pada Javier Mascherano terjadi pada tahun 2011 dan 2012.

Berdasarkan informasi dari BBC Sport memberitakan bahwa kini hakim Spanyol akan menentukan apakah kasus Mascherano akan dibawa ke meja hijau atau tidak?

Gelandang berusia 31 tahun itu bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Bulan Agustus 2010 dengan harga transfer £17,25 juta. Gelandang Barcelona ini, Javier Mascherano tidak memberikan keterangan resmi setelah adanya tuduhan ini. Berdasarkan informasi yang beredar bahwa Javier Mascherano telah membayar utang pajaknya tersebut ditambah dengan bunga senilai £147,895.

Gelandang timnas Argentina itu belum memberi pernyataan kepada publik terkait dakwaan-dakwaan tersebut. Berdasarkan informasi dari Reuters memberitakan bahwa Pihak Barcelona belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kasus ini

Javier Mascherano bukan pemain Barcelona pertama yang terkena kasus serupa. Kompatriot Mascherano, Lionel Messi, dan ayahnya Jorge Messi juga terkait kasus yang sama yaitu dituduh menutupi pendapatan dari hak citra. Keduanya membantah telah melakukan kesalahan.

Sementara itu, orang tua dari penyerang Barcelona Neymar juga telah membantah tuduhan seorang hakim bahwa anak mereka dengan sengaja menghindar membayar pajak.

Dalam beberapa tahun ke belakang, pemerintah Spanyol mulai menindak pada para pengemplang pajak, terutama setelah krisis keuangan yang mendera negara tersebut. Sementara itu, para pemain sepak bola ini sering kali menggunakan pendapatan hak citra untuk menghindari pajak yang lebih tinggi.

Sekarang ini pemerintah Spanyol sedang gencar-gencarnya untuk mengintevigasi seluruh pemain Barcelona, apakah ada penggelapan pajak atau tidak ? Mengapa seluruh Barcelona diinvetigasi ? Karena issue yang berkembang Catalan akan memisahkan diri dari Spanyol. Hal ini membuat pemerintah Spanyol berang terhadap Catalan terutama Barcelona yang identik dengan Catalan.

Apakah informasi diatas benar? Kita lihat update terbarunya.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *