Sabtu , 20 Juli 2019
Home - Berita Bola - Lichtsteiner absen selama 1 bulan Karena sakit Jantung

Lichtsteiner absen selama 1 bulan Karena sakit Jantung

Stephan Lichtsteiner terpaksa absen saat membela Juventus selama satu bulan ke depan. Pemain belakang berkebangsaan Swiss baru selesai menjalani operasi jantung pada hari Jumat (2/10/2015). Sebelumnya, Lichtsteiner sempat tampil sebagai starter pada pertandingan melawab Frosinone, 23 September 2015. Namun, dia harus ditarik pada paruh babak kedua karena ia sedang mengalami gangguan pernapasan.

Sebelumnya, pemain 31 tahun itu mengeluh susah bernapas ketika Juventus menghadapi Frosinone pada 23 September. Setelah pertandingan, Lichsteiner langsung menjalani perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan informasi dari Situs Resmi Juventus mengabarkan bahwa gejala tersebut disebabkan oleh masalah di jantung sang pemain. Seusai menjalani tes dan konsultasi dengan spesialis, tindakan yang harus diambil adalah operasi.

Berdasarkan informasi dari situs Resmi Juventus, memberitakan bahwa hari ini, Dr Gaita telah melakukan operasi jantung kepada Lichtsteiner. Kami berharap agar Lichtsteiner kembali tampil kompetitif dalam waktu 30 hari. “Tes dan konsultasi spesialis dilakukan beberapa hari berikutnya, disarankan untuk operasi agar menjadi tindakan terbaik untuk bek ini. Dr. Gaita melakukan operasi ablasi jantung dan Lichtsteiner diharapkan kembali ke aksi kompetitif dalam waktu 30 hari

Dengan demikian, Lichtsteiner baru bisa diturunkan saat Juventus melawan Borussia Monchengladbach pada lanjutan Liga Champions, 3 November 2015. Dia juga harus melewatkan pertandingan penting melawan Inter Milan pada lanjutan Serie A, Minggu (19/10/2015).

Tim nasional Swiss turut merasakan efek kehilangan Lichtsteiner. Pasalnya, tim asuhan Vladimir Petkovic bakal melakoni dua partai Kualifikasi Piala Eropa 2016, yaitu melawan San Marino, Jumat (9/10/2015), dan Estonia, Senin
(12/10/2015).

Berdasarkan informasi dari Soccerway, Manajemen Juventus mengabarkan bahwa Selama pertandingan pekan lalu kontra Frosinone, Lichsteiner mengalami kesulitan saat bernapas lantaran ada masalah di jantungnya. Setelah melakukan tes dan konsultasi, tindakan yang harus dilakukan Lichsteiner ialah melakukan operasi.

Awal pekan ini, Lichtsteiner sebenarnya sudah mulai berlatih jelang laga kontra Sevilla di Liga Champions. Namun, untuk menjaga kondisinya, Massimiliano Allegri tak menurunkannya.

Allgeri mengatakan bahwa Kami tidak mau ambil resiko lebih dalam. Kami akan istirahatkan dulu bek tangguh kami ini. Sampai kondisi pemain membaik

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *