Rabu , 23 Oktober 2019
Home - Berita Bola - Madrid mengajukan Permohonan ke UEFA soal Transfer De Gea

Madrid mengajukan Permohonan ke UEFA soal Transfer De Gea

Setan Merah dan Galaticos sepertinya akan sama-sama menyadari betapa pentingnya waktu setelah kegagalan transfer David de Gea pada musim panas ini. Sepanjang musim panas ini, baik United maupun Madrid sama-sama terlihat santai dan tidak peduli soal transfer David De Gea. Padahal kedua klub ini sama-sama membutuhkan terwujudnya transfer mantan kiper Atletico Madrid ini.

Manchester United butuh transfer karena David De Gea sudah terlihat kehilangan hasrat untuk bermain di Old Trafford dan itu akan menjadikannya sulit untuk tampil 100 persen, sedangkan Real Madrid butuh sosok tangguh di gawang sepeninggal Iker Casillas.

Namun karena harga yang diminta Manchester United dan yang diajukan Real Madrid terlalu jauh dari titik temu, maka Manchester United maupun Real Madrid tetap pada pendiriannya masing-masing.

Ketika bursa transfer musim panas memasuki jam-jam terakhir, Manchester United dan Real Madrid pun bergerak melepaskan gengsi mereka. Setelah melakukan negosiasi, mereka akhirnya mencapai kata sepakat soal transfer De Gea. Berdasarkan informasi dari AS mengatakan bahwa pada pukul 23.30 atau 30 menit jelang bursa transfer ditutup, Manchester United dan Real Madrid sudah setuju dan berjabat tangan di angka 30 juta euro.

Sesaat Manchester United dan Real Madrid tengah berlega hati dan menunggu rampungnya proses administrasi, sejumlah kendala mengadang mereka. Real Madrid mengklaim bahwa proses transfer telah rampung pukul 23.59, namun sejumlah info beredar bahwa dokumen yang dibutuhkan oleh LFP tidak bisa dibuka sehingga membuat proses transfer melewati batas waktu deadline.

Bahkan sejumlah kabar yang beredar menyebutkan bahwa keterlambatan dokumen De Gea untuk tiba adalah 20 detik. Setelah kegagalan transfer De Gea kali ini, United dan Madrid bakal menyadari bahwa dalam sebuah negosiasi, bukan hanya nilai transfer yang jadi pertimbangan utama, melainkan juga harus melihat waktu yang tersedia. Seberapa besarnya nilai uang yang telah disepakati, semua tidak akan ada artinya bila melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Kubu Real Madrid dan Manchester United mengklaim bahwa tidak ada yang salah dengan dokumen mereka. Kedua klub mengklaim kalau mereka telah merampungkan dokumen-dokumen yang diperlukan dan mengirimkannya pada tepat waktu.

Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol bersikukuh bahwa dokumen tersebut terlambat tiba ke tangan mereka. Berdasarkan situs La Liga memberitakaan bahwa mengenai siapa-siapa saja yang akhirnya pindah pada hari terakhir bursa transfer.

Dalam berita ini memberitakan bahwa nama-nama seperti Joaquin Sanchez (yang pulang ke Real Betis), Raul Garcia (pindah ke Athletic Bilbao), dan Adrian Lopez (hengkang ke Villarreal). Namun, berita tersebut tidak melansir kepindahan David De Gea ke Madrid.

Informasi lain mengatakan baahwa dokumen dalam bentuk file digital yang dikirimkan Real Madrid ke markas federasi Spanyol tidak bisa dibuka. Real Madrid disebut mempunyai bukti kalau dokumen tersebut sampai tepat waktu. Oleh karenanya Real Madridakan akan mengusahakan transfer tersebut tetap terlaksana dengan mengajukan permohonan ke UEFA.

Real Madrid serius ingin mendapatkan David De Gea untuk pengganti David De Gea. Kami ingin mengajukkan permohonan ke Presiden UEFA, Plattini agar bisa terlaksana transfer ini karena kami mempunyai bukti bahwa dokumen kami dikirim tepat waktu.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *