Senin , 19 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Manchester United siap menyediakan psikolog untuk Luke Shaw

Manchester United siap menyediakan psikolog untuk Luke Shaw

Manchester United benar-benar berusaha keras untuk bisa menemani Luke Shaw mengalami fase berat dalam kariernya. ‘Setan Merah’ menegaskan bahwa mereka siap menyediakan psikolog untuk menemani Shaw dalam masa penyembuhannya.

Luke Shaw mengalami insiden buruk dalam kariernya setelah ia diterjang oleh Hector Moreno dalam pertandingan Manchester United melawan PSV Eindhoven pada Selasa (15/9) lalu. Bukan hanya mengalami patah pada satu titik, namun bek kiri berbakat itu harus mendapatkan kenyataan bahwa kaki kanannya patah di dua titik.

Cedera ini jelas bukan sebuah cedera biasa dan bila tidak ditangani dengan serius bakal mempengaruhi kelanjutan karier Shaw ke depannya. Selain penyembuhan yang sifatnya teknis seperti operasi pada kakinya, Manchester United juga menilai bahwa Shaw perlu mendapatkan perhatian dalam proses penyembuhan mental. Salah satu tahap penyembuhan pemain akan melibatkan perjuangan melawan kenangan buruk yang bakal terus bergelayut di dalam dirinya.

Berdasarkan informasi dari Daily Star, salah satu sumber dari Manchester United memberitahukan bahwa Manchester United siap menyediakan psikolog bila Shaw membutuhkannya. Psikolog akan membantu pemulihan mental Shaw hingga akhirnya nanti ia siap kembali bertanding.

Menurut legenda Liverpool yang kini menjadi analis, Jamie Carragher mengatakan bahwa Shaw sejatinya tengah menunjukkan performa bagus saat ia mengalami insiden buruk ini. Tentu saja cedera ini sangat menyedihkan bagi Shaw dan United. Sejauh ini dia tampil bagus dan bersama Chris Smalling menjadi pemain United yang paling menonjol di beberapa minggu awal.

Dengan cederanya Luke Shaw, maka peluang Shaw untuk membela tim nasional Inggris di Piala Eropa kini bergantung pada proses pemulihan dirinya. Bila tidak ada cedera, Shaw sudah menyegel posisi bek kiri di tim nasional Inggris, seperti halnya yang pernah dilakukan Ashley Cole di dekade sebelumnya.”

Carragher mengatakan bahwa saya berharap dia bisa kembali bermain sebelum musim selesai dan bisa bergabung di tim nasional. Namun tentunya proses penyembuhan ini bakal jadi perjalanan panjang untuknya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Belanda, SBS6 memberitakan bahwa Moreno langsung menyatakan penyesalan dan permintaan maafnya. Ia mengaku pernah merasakan hal serupa sehingga mengerti bagaimana rasa sakit dan beban yang dirasakan Luke Shaw.

Luke Shaw diketahui masih menjalani perawatan awal di rumah sakit di Kota Eindhoven. Sementara Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengatakan pemain mudanya itu akan menjalani operasi begitu mereka tiba di Kota Manchester.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *