Minggu , 26 Mei 2019
Home - Berita Bola - Mantan Pemain Belakang Totenham berencana maju Pemilihan Presiden FIFA

Mantan Pemain Belakang Totenham berencana maju Pemilihan Presiden FIFA

Mantan pemain belakang Tottenham Hotspurs, Ramon Vega mengatakan ia tengah mempertimbangkan untuk maju dalam pencalonan Presiden FIFA.

Ramon Vega, yang pernah memperkuat Tim Nasional Swiss telah bekerja di dunia keuangan semenjak dia gantung sepatu pada tahun 2004 silam.

Ramon Vega mengatakaan bahwa saya tak memiliki beban apapun, dan saya memiliki pengalaman penting di bidang sepak bola dan keuangan.

Sebelumnya, rekan setimnya di Sprus, David Ginola gagal maju dalam pencalonan Presiden FIFA pada Mei 2015 lalu yang saat itu dimenangkan oleh Sepp Blatter.

Berdasarkan informasi dari BBC Sport, Ramon Vega mengatakan bahwa dia akan mengambil keputusan dalam tiga sampai lima hari ke depan.

FIFA akan menggelar pemilihan jabatan presiden setelah presiden saat ini, Sepp Blatter, diskors oleh Komite Etik FIFA selama 90 hari atas tuduhan korupsi.

Para pejabat senior FIFA telah menetapkan bulan Februari sebagai waktu pencoblosan, namun dengan keputusan skors 90 hari terhadap Blatter dan presiden UEFA -yang juga wakil presiden FIFA- Michel Platini, muncul wacana agar pemilihan pada awal tahun depan ini ditunda.

Sejauh ini Sepp Blatter, Sekjen Jerome Valcke, dan Mickael Platini menyangkal tudingan telah melanggar aturan dan telah mengajukan banding atas sanksi FIFA itu. Platini merupakan calon kuat untuk menggantikan kedudukan Blatter.

Komite etik FIFA memulai investigasinya setelah jaksa agung Swiss melakukan pemeriksaan pidana terhadap Sepp Blatter bulan September lalu.

Sepp Blatter dituduh menandatangani kontrak “yang tidak menguntungkan” FIFA dan mengeluarkan pembayaran yang tidak jelas kepada Mickael Platini. Blatter mengatakan kepada komite etika FIFA bertindak terlalu cepat untuk menghukumnya dan seharusnya menunggu hingga penyelidikan pihak berwenang Swiss selesai.

Sementara itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan menunda sementara dukungannya terhadap pencalonan Michel Platini sebagai presiden FIFA untuk menggantikan Sepp Blatter.

Dalam pernyataannya, FA “mengharapkan agar Platini berhasil menghadapi tuntutan ini dan membersihkan namanya serta tak memiliki kepentingan untuk mengambil langkah yang membahayakan proses yang berlangsung. Sebagai perkembangan dari kasus ini, FA menunda dukungan terhadap Michel Platini hingga proses hukum selesai dan posisi setiap pihak menjadi jelas.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *