Jumat , 21 September 2018
Home - Berita Bola - Mitra Kukar melaju ke Putaran Final Jenderal Sudirman setelah kalahkan Arema

Mitra Kukar melaju ke Putaran Final Jenderal Sudirman setelah kalahkan Arema

Mitra Kukar maju ke final Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar menyisihkan Arema Cronus lewat adu penalti dengan keunggulan 3-2.

Mitra Kukar menantang Arema yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang untuk melakoni laga semifinal leg kedua, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Di laga ini, Arema mengalahkan Mitra Kukar 2-1 sehingga aggregat sama kuat 3-3 dan laga ditentukan oleh lewat adu penalti.

Bermain di depan pendukun Arema, Mitra Kukar justru mengancam lebih dulu. Peluang itu tercipta berawal dari tandukan Rizky Pellu di menit kedua masih melebar. Tekanan Arema membuahkan hadiah penalti setelah Arthur Cunha melanggar Esteban Vizcarra. Cristian Gonzales maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Arema di menit ke-16.

Ketegangan antara Toni Espinossa Mossi dengan Abdul Gamal membuat pertandingan terhenti selama beberapa saat, yang membuat kedua tim ikut ribut. Alhasil, Mossi dan Gamal pun diusir dari permainan usai diganjar masing-masing kartu merah.

Saat laga memasuki setengah jam, Cunha menebus dosanya. Gol ini tercipta berawal dari tendangan sudut, Cunha menanduk bola di tiang dekat untuk menaklukkan penjagaan kiper Rivky Mokodompit. Skor 1-1 sekaligus menjadi aggregat menjadi 2-3.

Buruknya pertahanan Mitra Kukar berakibat fatal. Dendi Santoso merampas bola dari pemain belakangan lawan, untuk mengirimkan umpan lambung kepada Christian Gonzales. Striker veteran itu lantas menyambut bola dengan sundulan dari muka gawang untuk membawa Arema kembali unggul 2-1 di menit ke-41.

Usai turun minum, Arema Cronus gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-70. Peluang emas tercipta berawal dari Hendro Siswanto menerima operan matang menyusul pergerakan Benny Wahyudi, tapi tendangannya dari dalam kotak masih melebar.

Arema kembali melancarkan tekanan. Pada menit ke-82, Shahar Ginanjar mematahkan tendangan Sukadana dari luar kotak penalti. Semenit sebelum waktu normal pertandingan berakhir, Arema mendapatkan peluang lain. Gonzales menerima umpan lambung tapi penyelesaiannya masih melebar ke sisi kiri gawang Mitra Kukar.

Di sisa waktu, tidak ada gol yang tercipta. Pertandingan pun berlanjut dengan adu penalti. Mitra Kukar keluar sebagai pemenang setelah unggul 3-2 dari Arema Cronus.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar akan berhadapan dengan Semen Padang dalam laga puncak yang akan digelar di Stadion GBK, Jakarta pada 24 Januari 2016.

Dalam adu penalty, pertandingan antara Arema Cronus vs Mitra Kukar, adalah sebagai berikut :
Arema Cronus:
a. I Gde Sukadana : melambung
b. Esteban Vizcarra : gol
c. Samsul Arif : gol
d. Hendro Siswanto : ditepis
e. Cristian Gonzales : ditepis

Mitra Kukar:
Rudolof Basna : melebar
Patrick Dos Santos : gol
Rodrigo Dos Santos : gol
Zulkifli Syukur : gol

Hasil penalty yang jelek membuat Arema Cronus tersingkir dan Mitra Kukar menang dan berhak melaju ke Putaran Final Jenderal Sudirman.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *