Rabu , 20 Maret 2019
Home - Berita Bola - Mitra Kukar menang atas Arema Cronus

Mitra Kukar menang atas Arema Cronus

Arema Cronus takluk dari Mitra Kukar dengan skor 1-2 dalam semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong

Kemenangan Mitra Kukar berkat gol sontekan dari Yogi Rahadian pada menit ke-74 serta Patrick Dos Santos pada menit ke-51. Sementara itu gol Arema dicetak Cristian Gonzales pada menit ke-62.

Setelah imbang 0-0 pada babak pertama, dua tim tersebut semakin mencoba memburu gol pada babak kedua. Hasilnya, Dos Santos berhasil melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Penjaga gawang Arema Cronus, I Made Wardana tak kuasa menahan bola tendangan keras kaki kanan Dos Santos.

Tak butuh waktu lama bagi Arema Cronus untuk menyamakan kedudukan. Gol tercipta berawal dari Cristian Gonzales menerima umpan silang tak terkawal persis di depan gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Shahar Ginanjar. Penyerang veteran itu pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-67, Mitra Kukar hampir kembali unggul. Peluang tercipta berawal dari Sundulan Yanto Basna menyambut tendangan bebas berhasil ditepis dan diamankan Kadek Wardana. Akhirnya Mitra Kukar berhasil unggul setelah Yogi Rahadian dengan cerdik menyontek bola di dalam kotak penalti untuk mengecoh Kadek Wardana.

Berdasarkan statistik dari Arema Cronus unggul dalam penguasan bola yakni hingga 59 persen, namun Mitra Kukar lebih eksplosif dalam memburu gol. Yogi dkk melepaskan 10 tembakan, empat on target ke gawang Arema. Sementara itu Arema melepaskan lima tembakan dan hanya satu yang on target.

Peluang Arema Cronus di semifinal sangat besar. Semfinal kedua berlangsung di Stadion Arema Cronus. Arema Cronus berhasil mencuri satu gol di kandang Mitra Kukar. Jika ingin lolos ke Final, Arema Cronus cuma membutuhkan satu gol untuk menang.

Susunan Pemain

Mitra Kukar:
Shahar Ginanjar; Michael Orah, Fahrizal, Yanto Basna, Abdul Gamal, Rizky Pellu, Bayu Pradana, Septian Maulana, Muhammad Bachtiar, Defri Riski, Patrick Dos Santos

Arema:
I Made Wardana, Junda Irawan, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Dio Permana, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Dendi Santoso

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *