Senin , 21 Januari 2019
Home - Berita Bola - Nasehat Ian Rush untuk Sturridge

Nasehat Ian Rush untuk Sturridge

Legenda Liverpool, Ian Rush mengomentari tentang kembalinya Daniel Sturridge di lini depan tim tersebut. Itu adalah debut pertama Daniel Sturridge bermain di bawah kepelatihan sang manajer Juergen Klopp.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Euro Sport, Ian Rush mengatakan bahwa kompetisi untuk posisi di dalam tim itu sangat sehat sehingga memberi manajer sebuah ‘masalah’, buatlah diri anda bersiap-siap untuk seleksi. Itulah yang semua manajer inginkan, semua pemainnya fit.

Kehadiran Daniel Sturridge menambah pilihan Juergen Klopp bagi lini depan Liverpool. Sebelumnya Juergen Klopp memiliki bomber Christian Benteke yang biasa menjadi tumpuan di lini depan. Selain itu, gelandang serang asal Brasil Roberto Firmino pun bisa ditempatkan sebagai penyerang.

Hal itu dibuktikan kala Juergen Klopp membawa Liverpool menghancurkan Manchester City di Stadion Etihad dengan skor 4-1, 22 November 2015. Roberto Firmino kala itu ditempatkan di depan tiga gelandang serang.

Ian Rus mengatakan bahwa Semua pemain hebat akan bisa bermain bersama. Saya tidak percaya dengan mitos besar mereka tak bisa bermain.

Juergen Klopp sebetulnya masih memiliki satu penyerang lagi yakni Danny Ings. Namun penyerang yang telah mencetak tiga gol dari delapan penampilan itu mengalami cedera panjang setidaknya hingga akhir musim.

Sturridge pun baru kembali memperkuat Liverpool lagi. Ia masuk sebagai pemain pengganti saat Liverpool menaklukkan Swansea City dengan skor 1-0 di Stadion Anfield akhir pekan lalu. Sejak April ini, Sturridge hanya empat kali bermain karena mengalami cedera yang silih berganti, dari mulai pinggang, lutut, hingga kaki.

Sturridge pun kini bisa menjadi alternatif dalam strategi menyerang Klopp, ditambah Benteke dan Firmino.

Christian Benteke telah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Pekan lalu penyerang asal Belgia itu ditarik keluar oleh Juergen Klopp karena mengalami masalah hamstring.

Ian Rush menyatakan bahwa dirinya sangat yakin, Benteke akan menjadi lebih baik dan penting bagi lini depan Liverpool. Saya senang ketika kami merekrut dia. Dia dapat bermain di depan sendiri, atau bersama rekannya, dan ada banyak opsi yang berbeda di sana yang tak kami miliki sebelumnya.

Berikutnya, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas Southampton dalam babak perempat final Piala Liga pada 2 Desember 2015.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *