Rabu , 23 Oktober 2019
Home - Berita Bola - Pangeran Ali resmi mendaftar menjadi Calon Presiden FIFA

Pangeran Ali resmi mendaftar menjadi Calon Presiden FIFA

Pangeran Ali bin Al Hussein dari Yordania, Kamis (15/10) mengumumkan secara resmi untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu calon Presiden FIFA untuk menggantikan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari ESPN, Pangeran Ali tidak mengungkapkan bahwa lima nama asosiasi negara pendukung yang merupakan salah satu syarat menjadi calon Presiden FIFA pada pemilihan yang akan berlangsung 26 Februari mendatang.

Berdasarkan informasi dari Reuters, Pangeran Ali mengatakan bahwa Waktu krisis di FIFA ini adalah kesempatan untuk perubahan yang positif. Banyak ide-ide bagus telah muncul dalam diskusi saat ini mengenai masa depan FIFA. Sebuah masa depan yang lebih baik hanya akan datang apabila ide-ide itu berubah menjadi aksi, dan itu hanya akan terjadi jika FIFA memiliki kepemimpinan yang tepat.

Pemilihan Presiden FIFA untuk menggantikan Sepp Blater dijadwalkan digelar pada tanggal 26 Februari, tetapi FIFA berencana untuk menundanya dalam pertemuan krisis komite eksekutif di kantor pusat FIFA, Zurich, Minggu (18/10).

Pangeran Ali sudah mendeklarasikan pencalonannya pada tanggal 9 September lalu. Ia kembali mencalonkan diri lima bulan setelah kalah dari Blatter pada pemilihan Presiden FIFA, 29 Mei lalu. Ketika itu Pangeran Ali memaksa putaran kedua pemilihan digelar setelah mendapat 73 suara. Namun, Pangeran Ali memutuskan mundur di putaran kedua setelah menyadari kalah jauh dari Blatter (133 suara) di putaran pertama.

Berdasarkan informasi dari Reuters, Pangeran Ali mengatakan bahwa Sahabatku, saya berdiri di jantung kota Amman ini untuk sekali lagi mengumumkan pencalonan saya dalam pemilihan presiden FIFA. Saya ingin menyelesaikan apa yang telah saya mulai.

Pangeran Ali merupakan kandidat pertama yang mendaftar sebagai calon Presiden FIFA. Kandidat lainnya, Michel Platini, yang saat ini menjabat sebagai Presiden UEFA sedang menjalani hukuman dari FIFA.

FIFA membuka waktu pendaftaran hingga 26 Oktober mendatang.

Pangeran Ali mengatakan bahwa hanya melalui pemimpin yang baru FIFA dapat berubah. Sejak pemilihan terakhir, saya sudah memikirkan bagaimana caranya mereformasi FIFA. Itu akan jadi tugas yang sulit. Kita harus mengakhiri korupsi dan kesepakatan politik.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *