Sabtu , 25 Mei 2019
Home - Berita Bola - Pele mengatakan Brazil terlalu Individualistis
Edson Arantes do Nascimento, better known as Pelé, is interviewed at The Associated Press, Wednesday, April 2, 2014 in New York. The retired Brazilian soccer star played on three winning World Cup teams in 1958, 1962, and 1970. (AP Photo/Mark Lennihan)

Pele mengatakan Brazil terlalu Individualistis

Legenda Brasil, Pele menyebutkan bahwa tim Brasil saat ini mengalami kesulitan untuk bersaing dengan tim-tim lainnya bukan lantaran kekurangan pemain berkualitas, melainkan karena mereka tak bisa menyatu sebagai tim yang solid.

Brasil tak bisa lagi menunjukkan performa yang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Trofi terakhir yang mereka menangkan adalah Copa America 2007 dan setelah itu mereka selalu gagal tampil apik di Copa America maupun Piala Dunia.

Berdasarkan informasi dari Goal.com, Pele mengatakan bahwa kami tidak kehilangan gairah dalam bermain sepakbola. Kami pun memiliki pemain-pemain terbaik dalam skuat Brasil saat ini.

Pele mengatakan bahwa masalah Brasil saat ini adalah mereka gagal tampil sebagai sebuah tim yang solid. Hal inilah yang membedakan Brasil saat ini dengan beberapa tim Brasil terbaik di masa lalu. Skill individu pemain memang penting namun untuk bisa menciptakan sebuah tim yang baik tentunya Brasil harus bisa bermain sebagai sebuah tim yang utuh.

Pele menambahkan bahwa masalah yang ada adalah kami tak punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan para pemain tersebut menjadi sebuah tim yang tangguh. Meski tak sementereng satu dekade lalu saat memiliki Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, Kaka, dan sederet bintang lainnya, Team Brasil saat ini masihlah berisikan pemain-pemain top di Liga Eropa.

Salah satu pemain yang menyita perhatian Pele tentu saja Neymar. Pele sangat berharap kepada Neymar bisa memimpin Brasil untuk memenangi trofi bergengsi.

Pele mengatakan bahwa saya sangat berharap Neymar memenangkan trofi untuk Brasil. Dia juga berasal dari Santos, sama seperti saya, dan anak saya (Edinho) pun pernah jadi pelatihnya. Saat ini Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan tak diragukan lagi ia memiliki masa depan yang cerah.

Pele mengatakan bahwa masalah yang dihadapi Team Brazil saat ini, tidak ada kekompakkan dalam team. Hanya mengandalkan kemampuan individual. Cara mengatasi adalah membangun chemistry di antara pemain. Supaya di dalam mauoun diluar lapangaan bisa kompak. Jika kompak, alur permainan akan semakin solid.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *