Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Berita Bola - Persib Bandung berhasil lolos ke Final Piala Presiden 2015
Ekspresi pemain Persib, Zulham Malik Zamrun, setelah mencetak gol kedua Persib ke gawang Pusamania Borneo FC dalam laga leg kedua perempatfinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9/2015). (Bola.com/Arief Bagus)

Persib Bandung berhasil lolos ke Final Piala Presiden 2015

Persib Bandung berhasil mengalahkan Mitra Kukar 3-1 dalam ajang semifinal pertandingan kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015). Kemenangan itu meloloskan Persib Bandung ke final dengan aggregat 3-2.

Dengan demikian, Persib Bandung tinggal menunggu calon lawannya di partai puncak. Yaitu pemenang antara Sriwijaya FC melawan Arema Cronus.

Peluang pertama Persib Bandung tercipta melalui Sundulan Zulham Zamrun dari jarak dekat sempat merobek gawang Kukar pada menit kedua. Namun, gol itu dianulir lantaran si pengumpan, Firman Utina, sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit keenam, gol pertama akhirnya tercipta buat Persib Bandung. Kesalahan OK John mengantisipasi serangan Persib membuat dia menyongsong bola dengan sundulan yang justru masuk ke gawang sendiri. Persib unggul 1-0.

Hanya semenit setelah kebobolan, Mitra Kukar langsung merespons. Gol Mitra Kukar terciptaa melalui Carlos Raul yang melepaskan tendangan keras dari kotak penalti yang sukses bersarang di gawang atas gawang Made Irawan. Mitra Kukar menyeimbangkan permainan sekaligus unggul agregat 2-1.

Persib Bandung kembali unggul 2-1 pada menit ke-20. Tendangan keras Makan Konate gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Rivky Mokodompit, bola Liar yang bergulir langsung dicecar oleh Atep untuk diceploskan ke dalam gawang Mitra Kukar.

Pada menit ke-27, Persib menambah keunggulannya menjadi 3-1 sekaligus unggul agregat 3-2. Gol ini tercipta diawali dari tendangan sudut, bola diterima oleh Illija Spasojevic yang diteruskan dengan tendangan voli dan menembus gawang Mitra Kukar.

Enam menit berselang, Eka Ramdani melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola hanya bersarang di samping gawang Persib.

Mitra Kukar gantian menekan. Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama habis, Rizky Pellu melakukan tendangan jarak jauh kencang tapi belum menguji Made Irawan.

Pada babak kedua, Persib nyaris menambah skornya di menit ke-53. Peluang tercipta berasal dari serangan balik, operan Konate menemui Zulham yang menggiring bola ke kotak penalti. Zulham mencungkil bola sebelum disergap Rivky tapi bola yang bergulir ke tiang jauh melebar tipis.

Pelanggaran Hariono membuahkan tendangan bebas bagi Mitra Kukar. Eksekusi Eka Ramdani menciptakan kemelut gawang tapi pada akhirnya bisa diamankan Made Irawan.

Sebuah kericuhan dimulai pada menit ke-78 antara Spasojevic kepada Rahadian yang berbuntut aksi saling dorong. Aksi ini dipicu dari tekel terlambat Spasojevic kepada Rahadian.

Pada menit ke-80, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Hariono diacungi kartu kuning kedua akibat melanggar Carlos Raul.

Unggul jumlah pemain, Mitra Kukar tidak mampu memanfaatkan sisa waktu untuk menciptakan gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Persib Bandung berhak atas kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

PERSIB BANDUNG:
Made Irawan, Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Atep (Dedi Kusnandar 83′), Zulham Zamrun (M Taufik 83′), Illija Spasojevic

MITRA KUKAR:
Rivky Mokodompit, Syahrizal, Ok John, Saepullah, Michael Orah, Hendra Bayauw, Eka Ramdani, Defri Riski, Junior, Rizky Pellu, Carlos Raul Scuciatti

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *