Selasa , 22 Oktober 2019
Home - Berita Bola - Persiba Balikpapan membungkam Martapura FC

Persiba Balikpapan membungkam Martapura FC

Pada pekan ini, Persiba Balikpapan menjaga peluang untuk melaju ke perempat final Piala Presiden 2015 dengan menekuk Martapura FC 2-3 pada pertandingan lanjutan Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (6/9/2015).

Saat pertandingan dimulai, Martapura FC langsung berinisiatif menyerang. Sejumlah peluang tercipta, di antara berawal dari pergerakan Rizky Ripora yang mengancam pertahanan Persiba. Upaya yang dilakukan oleh para pemain Martapura FC pun membuahkan hasil. Syaifullah Nazar sukses membobol gawang Persiba pada menit ke-20. Gol ini terjadi dari memanfaatkan bola sodoran Rizky Ripora dari sisi kiri. Martapura FC unggul 1-0 atas Persiba.

Pada menit-menit terakhir babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti kepada Persiba lantaran bek Martapura FC, Ady Setiawan, melakukan handsball di kotak terlarang. Sayangnya, eksekusi I Made Wirahadi mampu digagalkan oleh penjaga gawang Fauzal Mubaraq.

Persiba Balikpapan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bayu Pradana. Tendangan tersebut sempat membentur badan Gideon Marshell Huwae sehingga bola berbelok arah dan meluncur ke gawang Martapura FC. Setelah menyamakan kedudukan, kepercayaan diri team asuhan Eduard Tjong meningkat. Pada menit ke-70, Bayu Pradana kembali mencetak gol melalui sundulannya dan membawa Persiba berbalik unggul 1-2 atas Martapura FC.

Selang tiga menit kemudian, Persiba berhasil menggandakan keunggulan menjadi 1-3. Kali ini giliran pemain pengganti M. Solechudin yang menyarangkan bola lewat sundulannya.

Memasuki masa injury time, Martapura FC mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui gol yang diciptakan oleh Isnan Ali.

Kedudukan tersebut tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Persiba pun mengemas tiga poin dari dua laga yang telah dijalani. Adapun Martapura FC berada di dasar klasemen dengan perolehan satu poin dari dua laga.

Susunan pemain:

Martapura FC:
1-Fauzal Mubaraq; 5-Erwin Gutawa, 94-Ady Setiawan, 2-Fahreza Agamal, 14-Gideon Marshell Huwae; 23-Dedi Hartono, 26-Rizky Ripora, 16-Muhammad Husen, 8-Amirul Mukminin; 13-Charles Orock (77-Abdul Rahman 49′), 99-Syaifullah Nazar (7-Aidil Bogel 56′)
Pelatih: Frans Sinatra Huwae

Persiba Balikpapan:
30-Jandia Eka Putra; 32-Absor Fauzi, 7-Arifki Ekaputra, 87-Yudi Khoerudin (24-Sapta Hadi 88′), 11-Franky Turnado; 13-Bayu Pradana, 77-Rahel Radiansyah (8-Johan Juansyah 90’+), 22-Arwin, 9-I Made Wirahadi; 10-Suheri Daud (21-Fajar Legian 61′), 16-Rendi Saputra (M. Solechudin 61′)
Pelatih: Eduard Tjong

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *