Kamis , 15 November 2018
Home - Berita Bola - PS TNI berhasil membungkam Pusmania Borneo FC

PS TNI berhasil membungkam Pusmania Borneo FC

PS TNI berhasil bangkit dan mengalahkan Pusamania Borneo FC pada laga penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/11) malam.

Pusamania berhasil unggul lebih dulu pada babak pertama. Tim itu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat dua gol yang dilesakkan Febri lewat sundulan pada menit ke-17 dan 45.

Sementara itu dua gol penyeimbang PS TNI dilesakkan oleh penyerang pengganti Aldino Herdianto.

Pada babak pertama, PS TNI berupaya menekan lebih dulu. Walau begitu, Pusamania berhasil mencuri gol lebih dulu lewat skema serangan balik. Febri, yang bernomor punggung 25 berhasil memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan PS TNI.

Setelah tertinggal satu gol, PS TNI memberikan tekanan ke lini pertahanan PBFC untuk mencari peluang mencetak gol.

Namun, sekali lagi, Febri lah yang berhasil menggandakan gol Pusamania menjadi 2-0 setelah mendapat umpan dari Sultan Samma.

Pada babak kedua, PS TNI mencoba kembali menyamakan kedudukan. Hasilya terjadi pada menit ke-68, penyerang pengganti Aldino Herdianto berhasil mencetak gol pertama untuk timnya.

Usai water break, pada menit ke-76, PS TNI berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Albino mencetak gol kedua dalam laga itu. Ia berhasil menjebol gawang Pusamania lewat sundulan setelah menerima umpan silang dari Guntur Triaji di dalam kotak penalti.

Setelah 90 menit waktu normal berakhir, laga masih berakhir imbang 2-2 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Karena skor 2-2 tak berubah hingga waktu normal selesai, penentuan pemenang pun harus dilakukan melalui adu penalti. Dalam adu penalti ini, PS TNI menang 6-5. Pemain Borneo FC, Rizky Pora, menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal.

Dengan hasil ini, PS TNI memimpin klasemen sementara Grup C dengan perolehan lima poin dari dua laga. Sementara itu, Borneo FC baru mendapatkan satu poin.

Susunan Pemain:

PUSAMANIA BORNEO FC:
Galih Sudaryono, Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Yus Arfandi (Riskypora), Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Sandy Suta, Terens Puhiri, Arpani, Febri Hamzah (Dzumafo Epandi).

Pelatih: Iwan Setiawan

PS TNI:
Dhika Bhayangkara; Syaiful, Hardiantono, Wanda S, Wiganda; Legimin Raharjo, Ahmad Noviandani (Guntur Triaji (Wawan Febrianto)); Erwin Ramdani, Suhandi, Manahati Lestusen, Tambun D Naibaho (Aldino Herdianto).

Pelatih: Suharto AD

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *