Sabtu , 21 September 2019
Home - Berita Bola - Pusamania Borneo FC membantai Gresik United

Pusamania Borneo FC membantai Gresik United

Pusamania Borneo FC (PBFC) sukses mengalahkan Gresik United dengan kemenangann yang meyakinkan 3-1 pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Piala Presiden di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Jumat (4/9/2015) sore WIB. Gol kemenangan Borneo FC diciptakan oleh Terens Owang Priska dan sepasang gol Srdjan Lopicic. Sedangkan gol balasan Gresik diceploskan Fitra Ridwan.

Ini merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh Borneo FC Pada turnamen yang diselenggarakan oleh Mahaka Sports and Entertainment tersebut. Hasil ini juga membuat Borneo FC untuk sementara kokoh di puncak klasemen dengan perolehaan enam poin dari dua pertandingan. Namun, semua ini masih bisa berubah mengingat masih ada partai lain di Grup D mempertemukan PSM Makassar melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) yang baru bermain petang ini.

Sedangkan untuk Gresik United, kekalahan ini menutup peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya. Pasalnya, pada laga perdana Team arahan Lestiadi itu juga menelan kekalahan dari tuan rumah Grup D, PSM Makasaar dengan skor 0-3.

Gresik United mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit kelima. Namun, umpan tarik yang diberikan Herman Dzumafo gagal dimanfaatkan oleh M. Kamri. Tiga menit setelah itu, Kiper Gresik United, Muhammad Ridwan melakukan pelanggaran kepada Terens Owang Priska di dalam kota penalty. Akhirnya wasit memberikan hukuman kepada Gresik United sebuah tendangan Penalty. Borneo FC tidak menyia-yiakan kesempatan emas ini. Borneo United menugaskan Srjan Lopicic yang menjadi eksekutor tendangan penalty itu menjalankan tugas dengan baik. Pemain asal Montenegro tersebut berhasil mengecoh M. Ridwan.

Pada Menit ke-16 Gresik menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Fitra Ridwan. Gol ini tercipta berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang Borneo FC, Galih Sudaryono yang ingin membuang bola, tetapi malah jatuh ke kaki pemain Gresik. Dengan tenang Riko Simanjuntak mengirimkan umpan ke Fitra yang kemudian menendang bola ke sisi kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Galih.

Borneo FC kembali memperlebar jarak dengan Gresik setelah Terens Owang menciptakan gol di menit 28. Gol ini tercipta berawal dari umpan terukur pemain anyar Pesut Etam, Boaz Solossa, yang kemudian disontek oleh Terens Owang.

Setelah gol kedua, kedua tim memperagakan permainan yang menyerang. Namun, sampai wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC tidak berubah. Di menit ke-48 Lopicic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu tercipta berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Boaz, kemudian ditanduk oleh Hamka Hamzah. Bola hasil sundulan Hamka lalu diselesaikan dengan baik oleh Lopicic untuk memperlebar skor menjadi 3-1.

Penampilan Boaz Sollosa pada pertandingan perdanananya sangat fantastis. Setelah memberikan assist pada gol kedua Borneo dan berperan dalam terciptanya gol ketiga tim. Pada menit ke-52, pemain bernomor punggung 69 tersebut hampir mencetak gol. Tetapi, tendangan spekulasi kaki kirinya dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang. Tidak lama setelah kesempatan itu, Boaz kembali mencoba peruntungan untuk membuat gol. Sayang, tendangannya kali ini belum menemui sasaran.

Skor 3-1 untuk kemenangan Borneo FC tidak berubah sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan. Skor ini membuat Borneo FC lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan kekalahaan Gresik United menutup peluang Gresik United untuk lolos ke fase berikutnya.

Susunan pemain:

Gresik United (4-3-2-1): M.Ridwan; Supriyono, M.Rifky, Agus Nova, Rendy Siregar; Firtra Ridwan, Yusuf Efendi, Bima Sakti; M. Kamri, Riko Simanjuntak; Herman Dzumafo.

Pelatih: Lestiadi.

PBFC (4-3-2-1): Galih Sudaryono; Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, M.Roby, M.Nizar (Viktor Pae); Hasan Basri (Diego Michiels), Ponaryo, Srdjan Lopicic; Boaz, Terens Owang; Jajang Mulyana.

Pelatih: Iwan Setiawan.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *