Senin , 19 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Pusamania Borneo FC memetik kemenangan 2-0 atas Semen Padang

Pusamania Borneo FC memetik kemenangan 2-0 atas Semen Padang

Pusamania Borneo FC memetik kemenangan 2-0 atas Semen Padang pada laga semifinal leg I Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman. Dua gol tuan rumah diborong oleh Srdan Lopicic.

Menjamu Semen Padang yang berlangsung di Stadion Segiri, Minggu (10/1/2016) malam WIB, PBFC langsung terancam belum satu menit laga berjalan. Yoo Hyun-Koo mengambil tendangan bebas dari sisi kiri dan bola mengarah langsung ke pojok kanan atas gawang. Galih Sudaryono yang dalam posisi agak maju susah payah menepis bola.

PBFC kemudian balas menekan. Hanya saja beberapa kali serangan mereka kandas karena penyelesaian akhir yang kurang baik. Sundulan Jajang Mulyana, tendangan Srdan Lopicic dari luar kotak penalti, juga tusukan Arphany yang diakhiri tendangan, seluruhnya melambung.

PBFC kembali mendapatkan peluang di menit ke-36. Sultan Samma menusuk lewat tengah dan menerima umpan di depan kotak penalti, lantas mengarahkan sepakan kaki kanan ke pojok kanan gawang. Masih tipis saja di kanan gawang. Tiga menit babak kedua berjalan, Semen Padang punya peluang lewat James Koko Lomell yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper, usai lolos dari jebakan offside. Tapi sepakannya masih tepat ke arah Galih Sudaryono.

PBFC membalas lewat tusukan Herman Dzumafo di sisi kiri, yang menerima umpan terobosan dari Lopicic. Hanya saja tendangan Dzumafo mampu dihalau kiper, lalu bola diamankan oleh bek Semen Padang.

Kedua tim terus bertukar serangan. Di menit ke-59, Nur Iskandar membuang peluang Semen Padang. Dalam posisi bebas menyambut umpan silang, tendangannya melebar. PBFC balas mengancam lewat tendangan bebas Hamka Hamzah, yang ditepis Jandia Eka Putra.

Peluang berikutnya untuk PBFC didapatkan oleh Samma, juga belum membuahkan hasil. Tendangannya menerima sodoran dari Lopicic masih melebar, meski gawang terbuka cukup lebar. Jandia sudah lebih dahulu bergeser ke kiri untuk mengantisipasi tusukan Lopicic.

Sebuah serangan PBFC di menit ke-77 berbuah penalti, setelah Dzumafo dijatuhkan Hengky Ardilles di kotak terlarang. Lopicic maju sebagai eksekutor dan sukses menunaikan tugas. Semen Padang sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah Vendry Mofu mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-88. Ini membuat mereka kian kesulitan.

PBFC lantas menggandakan keunggulan di masa injury time melalui sebuah serangan balik. Dimulai dari Hamka, bola kemudian dioper ke Fandi Achmad, yang langsung meneruskannya ke Lopicic di sisi kanan di dalam kotak penalti. Lopicic kemudian melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu diantisipasi oleh Jandia.

Dengan hasil ini, PBFC punya bekal bagus menatap leg kedua di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (16/1/2016) malam WIB mendatang.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *