Minggu , 18 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Pusamania Borneo FC menang atas Persipura

Pusamania Borneo FC menang atas Persipura

Pusamania Borneo FC memetik dua poin dari pertandingan kedua babak 8 besar di Grup E melawan Persipura Jayapura. PBFC menang adu penalti dengan skor 4-3 setelah sebelumnya cuma bermain seri 1-1.

Dalam pertandingan babak 8 besar Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12) sore WIB, PBFC unggul lebih dulu di menit ke-37. Penalti Srdan Lopicic memberi keunggulan untuk PBFC. Penalti diberikan oleh wasit setelah Ricardo Salampessy melakukan handsball di kotak terlarang.

Namun keunggulan PBFC hanya bertahan dua menit. Ricardo Salampessy membayar kesalahannya dengan mencetak gol penyama untuk Persipura. Gol tercipta berawal dari Ricardo memanfaatkan sebuah sepak pojok dengan menyundul bola ke pojok gawang PBFC yang dikawal oleh Galih Sudaryono. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persipura mendapat peluang bagus lewat tendangan Lancine Kone. Tapi Galih masih sigap menepis bola dan mengamankan gawang PBFC dari kebobolan. Peluang selanjutnya didapatkan oleh Fakdawer, sundulannya masih bisa ditepis oleh Kiper Galih.

PBFC juga mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Lopicic lima menit jelang laga usai. Namun tendangannya masih melebar tipis dari gawang Persipura.

Di menit ke-88, Persipura harus kehilangan Dominggus Fakdawer yang diusir oleh wasit. Fakdawer mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Jajang Mulyana.

Galih kembali menyelamatkan secara gemilang gawang PBFC dari gempuran Persipura. Dia menepis tendangan Lukas Mandowen di masa injury time untuk membuat skor tetap bertahan 1-1. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Galih tampil prima dan sangat gemilang dengan mementahkan eksekusi Lukas Mandowen dan Feri Pahabol. Sementara empat eksekutor PBFC sukses menjalankan tugasnya. PBFC pun menang 4-3 atas Persipura.

Dengan tambahan dua poin, PBFC masih memuncaki klasemen Grup E dengan lima poin. Sementara Persipura ada di posisi ketiga dengan satu poin. PBFC Borneo lolos ke Babak berikutnya. Kemenangan atas Persipura membuat posisi PBFC Borneo menjadi semakin kuat.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *