Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Berita Bola - Pusamania Borneo menang tipis atas Persib Bandung

Pusamania Borneo menang tipis atas Persib Bandung

Pada pekan ini, Pusamania Borneo FC akhirnya mematahkan rekor sempurna Persib di ajang Piala Presiden 2015. Tim yang diasuh Iwan Setiawan itu berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 3-2 , Minggu (20/9). Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda.

Kedua tim bermain terbuka dengan tempo permainan cepat sejak babak pertama dimulai. Konate itu memberi umpan jauh kepada Zulham Zamrun. Sempat menggocek di dalam kotak penalti, Zulham mengoper bola kepada Spasojevic di sisi kirinya. Penyerang asal Montenegro itu pun segera melepas tembakan keras dengan kaki kirinya yang menjebol gawang PBFC pada menit ke-6.

Namun, tidak perlu menunggu waktu lama bagi tim Pusamania untuk menyamakan kedudukan. Pada menit kesepuluh, Arpani jeli melihat ruang yang tercipta di muka gawang Persib. Tembakan spekulasi Arpani di tengah bayang-bayang dua pemain Persib tidak dapat diantisipasi oleh kiper Persib I Made Wirawan. I Made Wirawan terlalu jauh keluar dari kawasannya di bawah mistar gawang yang membuat gol gelandang Pusamania Borneo FC itu tercipta.

Sial bagi Pusamania Borneo FC, pada menit ke-33 tim tersebut kehilangan Srdan Lopicic yang cedera bahu selesai berbenturan dengan Vujovic. Penyerang asal Montenegro itu pun harus keluar dan diganti oleh Hermansyah Muchlis.

Pertarungan kembali berlanjut dengan aksi saling baku serangan. Pada menit ke-40, tendangan bebas Achmad Jufriyanto hanya melenceng tipis dari sasaran. Memasuki babak kedua, pertandingan berlangsung semakin ketat. Ada tiga gol tercipta pada babak ini.

Pada menit ke-69, Boaz Sollosa berhasil membalikkan keunggulan untuk Pusamania Borneo FC. Gol ini tercipta berawal dari umpan pendek Pahabol. Umpan tersebut disambut oleh Boaz Solosa dengan tembakan kaki kiri yang sangat keras yang dan tak dapat dijangkau Made Wirawan.

Empat menit kemudian Boaz Sollosa kembali mencetak gol. Gol ini berawal dari manuver Arpani di sisi kanan yang lantas mengirim umpan silang, Boaz langsung menyambutnya dan membobol gawang Persib untuk kedua kalinya.

Persib Bandung memperkecil ketinggalan pada menit ke-85. Gol ini tercipta berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Firman Utina, Vujovic yang tak terkawal melakukan tendangan volley menjebol gawang yang dikawal oleh Galih Sudaryono.

Pada menit ke-68, Boaz Sollosa hampir mencetak hattrick. Penyerang asal Papua itu melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan namun berhasil dimentahkan oleh kiper Persib Made Wirawan.

Kekalahan 2-3 itu memberikan Persib tabungan gol tandang atas Pusamania. Partai putaran kedua akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, 26 September 2015.

Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC:
Galih Sudaryono, Zulvin Zamrun (Victor Pae 60′), Hamka Hamzah, Rahmad Latief, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic (Hermansyah Muchlis 34′), Boaz Solossa, Arpani (Aldaier Makatindu 84′), Jajang Mulyana (Yohanes Pahabol 60′), Terens Puhiri.

Persib Bandung:
I Made Wirawan, Dias Angga, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Konate, Agung Pribadi (Firman Utina59′), Hariono (Jajang Sukmara 88′), Atep (Tantan 59′), Zulham Zamrun, Spasojevic (Yandi Sofyan 90′).

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *