Jumat , 19 Oktober 2018
Home - Berita Bola - Robbie Fowler ingin menjadi Staf Pelatih dibawah Juergen Kloop

Robbie Fowler ingin menjadi Staf Pelatih dibawah Juergen Kloop

Kehadiran Mantan Pelatih Borrusia Dortmund, Juergen Klopp sebagai manajer baru Liverpool mendapatkan tanggapan antusias dari berbagai pihak, termasuk legenda The Reds.

Berdasarkan informasi dari Liverpool Echo, mantan penyerang Liverpool Robbie Fowler pun demikian. Tidak hanya antusias menyambut peluang Juergen Klopp akan hadir di Anfield, Robbie Fowler pun mengajukan tawaran. Robbie Fowler dengan terbuka menyatakan dirinya dengan senang hati ingin menjadi bagian dari staf pelatih andai Juergen Klopp menjadi manajer Liverpool.

Berdasarkan informasi dari Liverpool Echo, Robbie Fowler mengatakan bahwa saya akan berbohong jika saya mengatakan tidak tertarik. Dalam opini saya, Juergen Klopp adalah seorang manajer yang sangat bagus. Fowler mengakui dirinya belum pernah bertemu langsung dengan dan mengenal Klopp secara pribadi.

Namun, lanjutnya, sebagai orang asing ia mengaku takjub dengan apa yang telah jJuergen Klopp lakukan saat melatih klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Saya suka dengan apa yang saya lihat dan ini secara tepat sama dengan Carlo Ancelotti. Saya suka perilakunya, saya suka tingkah Juergen dan cara dia membawa tim bermain sepak bola.

Robbie Fowler yang gantung sepatu pada 2012 silam hanya semusim memiliki pengalaman di bangku kepelatihan. Ia melakoninya saat bermain sekaligus melatih klub Thailand, Muangthong United pada tahun 2011-2012.

Dalam sejarah hidupnya Fowler meniti karier sepak bola profesional bersama Liverpool. Scouser–sebutan untuk penduduk lokal Liverpool–kelahiran 9 April 1975 itu memulai bermain untuk Liverpool sejak 1993. Debutnya terjadi pada 22 September 1993 saat timnya melawan Fulham di babak empat Piala Liga. Ia mencetak gol di laga debutnya tersebut.

Sepanjang kariernya bermain sebanyak delapan musim dalam dua periode. Periode pertama dari awal karier hingga musim 2000/2001 dan periode berikutnya pada musim 2006/2007. Pada periode pertamanya Fowler mencatat rekor 236 kali bermain untuk Liverpool dan mencetak 120 gol. Ia lalu sempat bermain untuk Leeds United dan Manchester City.

Pada musim 2006, Robbie Fowler kembali ke Anfield dan mencetak delapan gol dari 30 penampilan. Saya ingin menjadi staff pelatih dibawah kepemimpinan Juergen Kloop. Dan akan membawa Liverpool ke Tangga Juara.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *