Senin , 18 Februari 2019
Home - Berita Bola - Scholes Sebut Barcelona didikan Guardiola Lebih Baik Ketimbang Enrique

Scholes Sebut Barcelona didikan Guardiola Lebih Baik Ketimbang Enrique

Legenda Manchester United, Paul Scholes mengatakan bahwa Barcelona yang diasuh oleh Pep Guardiola sedikit lebih baik ketimbang Barcelona yang saat ini dilatih oleh Luis Enrique.

Luis Enrique dan Pep Guardiola sama-sama menjadi pelatih yang membawa Azulgrana memainkan sepak bola menyerang dan mendapatkan gelar treble winner. Pep Guardiola dengan trio Lionel Messi, Samuel Eto’o, Thierry Henry melakukannya pada tahun 2009 silam, sementara Luis Enrique mengandalkan Messi-Neymar-Suarez pada tahun 2015.

Paul Scholes yang sempat menghadapi Barcelona milik Guardiola, mengatakan bahwa salah satu pembeda pada kedua tim Barcelona adalah keberadaan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah Barca 2009.

Berdasarkan informasi dari ESPN, Paul Scholes mengatakan bahwa anda tidak bisa menendang bola sama sekali [kala itu]. Penguasaan bola mereka sangat sensasional.

Paul Scholes kemudian menegaskan bahwa Barcelona dibawah Pep Guardiola juga bukan sekadar mengandalkan penguasaan bola, tapi bisa juga bisa memporak-porandakan tim lawan dengan penguasaan bola tersebut.

Legenda Manchester United, Paul Scholes mengatakan bahwa Lionell Messi dan Andreas Iniesta bisa mengalahkan pemain, sementara Xavi dan Iniesta bisa mengendalikan permainan. Kami tidak bisa menendang bola sama sekali.

Meski memberikan pujian, bukan berarti Paul Scholes menganggap Barcelona milik Luis Enrique buruk. Bahkan, menurutnya, Barcelona dan Bayern Munich berada satu tingkat di atas tim-tim lain di dunia.

Di mata Paul Scholes, jika kedua tim ini bertemu, Barcelona akan tetap mengalahkan Bayern Munich seperti yang terjadi pada Liga Champions musim lalu.

Paul Schole mengatakan bahwa kita membicarakan Bayern Munich sebagai tim yang kualitasnya paling mendekati Barcelona, dan tahun lalu Bayern Munich menghancurkan Barcelona. Mereka [Barca] lebih baik ketimbang Bayern Munich.

Tetapi memang tahun lalu mereka tidak memiliki Frank Ribery atau Arjen Robben. Jika keduanya bertemu lagi, maka akan terjadi pertemuan menarik. Tapi Anda harus menjagokan Barcelona.

Jika kita lihat sekarang ini, Bayern Munich adalah team yang sangat komplit dalam pertahanan maupun penyerangan. Setiap Lini sudah menyatu. Jika suatu hari Barcelona ketemu Bayern Munich

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *