Minggu , 21 Juli 2019
Home - Berita Bola - Semen Padang menaklukkan Pusamania Borneo FC

Semen Padang menaklukkan Pusamania Borneo FC

Semen Padang lolos ke partai final Piala Jenderal Sudirman setelah menaklukkan Pusamania Borneo FC pada babak adu penalti dengan skor 4-2, Sabtu (16/1).

Pertandingan semifinal leg kedua antara Semen Padang dan Pusamania dilanjutkan ke babak adu penalti setelah hingga waktu normal tim tuan rumah unggul 2-0. Keunggulan 2-0 itu membuat agregat gol kedua tim jadi 2-2, karena pada leg pertama Pusamania menang 2-0.

Dalam babak adu penalti itu dua pemain Pusamania yakni Ponaryo Astaman dan Jajang Mulyana gagal melaksanakan tugasnya karena ditepis kiper Semen Padang Jandia Eka Putra. Sementara di kubu Semen Padang, Novrianto gagal melaksanakan tugas karena tendangannya melenceng dari gawang.

Pada laga semifinal leg kedua ini, setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Kapten Semen Padang memecah kebuntuan lewat gol pada menit ke-50. Tembakan jarak jauh yang mendatar dari gelandang asal Korea Selatan itu tak bisa dihalau Galih Sudaryono.

Pada menit ke-56 lagi-lagi gol Semen Padang dianulir wasit. Hakim garis mengangkat bendera tanda James Koko Lomell terjebak offside sebelum menembak ke arah gawang Pusamania.

Tiga menit kemudian Galih Sudaryono menjadi pahlawan karena keberhasilannya menepis tendangan bebas Hyun-koo. Akhirnya Rudi mencetak gol kedua bagi Semen Padang pada menit ke-73. Gol ini berawal dari umpan silang Hendra Bayauw di sayap kanan, bola diterima oleh Nur Iskandar di dalam kotak penalti.

Nur menyundul bola itu ke arah Rudi yang bebas dan ia melepaskan tembakan volley setelah memantulkan bola dengan pahanya. Gol itu membuka asa team asuhan Nil Maizar untuk menembus final Piala Jenderal Sudirman terbuka kembali.

Sayang, di tengah asa memburu tiket final terbuka, Semen Padang kembali harus kehilangan pemain karena kartu merah. Hendra Bayauw yang bermain cukup gemilang di sayap kanan diusir wasit Iwan Sukoco pada menit ke-87. Iwan Sukoco mengeluarkan kartu kuning kedua bagi Hendra Bayauw karena pemain gelandang itu dinilai melakukan diving.

Skor 2-0 pun bertahan hingga waktu normal berakhir. Akibat agregat gol kedua tim adalah 2-2 sehingga partai semifinal dilanjutkan ke babak adu penalti.

Susunan Pemain:

Semen Padang:
Jandia Eka Putra, Satrio Syam, Mohammadou Alhadji, Handi Ramdhan, Novan Sasongko, Gugum Gumilar, Yoo Hyun-koo, Alwi Slamat, Rudi, Nur Iskandar, James Koko Lomell.

Cadangan: Putra Syabilul, Irsyad Maulana, Hendra Bayauw, Jeki Arisandi, Novrianto, Adi NUgroho, Arifan Masril

Pusamania Borneo FC:
Galih Sudaryono, Rizki Pora, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Diego Michiels, Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic, Terens O Puhiri, Sultan Samma, Arphany, Febri Hamzah

Cadangan: M Juni Irawan, Djayusman Triasdi, Herman Dzumafo, Sandi Sute, Fandi Achmad, Jajang Mulyana, Ade Jantra

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *