Senin , 19 Agustus 2019
Home - Berita Bola - Setelah Piala Presiden, apakah ada Turnamen lagi ?

Setelah Piala Presiden, apakah ada Turnamen lagi ?

Turnamen Piala Presiden hampir saja mencapai puncaknya. Minggu 18 Oktober 2015, partai final yang mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Piala Presiden menjadikan sebuah angin segar di tengah kondisi sepak bola yang sedang mati suri. Animo masyarakat Indonesia tersedot oleh turnamen yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment ini.

Lantas, apakah ada lagi turnamen serupa yang bakal digelar setelah Piala Presiden usai? Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membeberkan kepada media massa, sejauh ini pihaknya sudah didatangi beberapa calon operator baru.

Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho mengatakan bahwa ada pihak yang mau menggelar piala Marah Halim. Masih sounding sih, Ada juga beberapa pihak yang sounding termasuk Mahaka Group tapi belum bisa saya buka tentang nama dan waktunya karena belum sampai sana,” kata Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

Akan tetapi, Heru menegaskan bahwa pihaknya akan lebih selektif dalam memilih operator yang ingin menggelar sebuah turnamen sepakbola. Pasalnya, mereka agak sedikit trauma dengan kejadian di Piala Kemerdekaan yang dalam praktiknya mengalami beberapa masalah.

Bahkan meskipun telah selesai, turnamen gagasan Tim Transisi bentukan Menpora Imam Nahrawi itu pun masih meninggalkan masalah. PSMS Medan dan Persinga Ngawi yang keluar sebagai juara hingga kini belum mendapatkan hadiah yang menjadi hak mereka.

Heru Nugroho mengatakan bahwa dari pengalaman yang ada dan BOPI tidak mau mengulang kesalahan yang sama maka nanti kami akan langsung minta bukti dana mereka mana. Kalau tidak bisa menunjukkan itu, maka kami memohon maaf kami tidak bisa kasih rekomendasi

Heru Nugroho menegaskan bahwa kami tidak mau melakukan kesalahaan yang sama. Kami tidak mau bikin kecewa para peserta klub yang berlaga. Kami akan seleksi pihak-pihak penyelenggara yang ingin melangsungkan Turnamen. Kami akan memberikan persyaratan yang tegas. Jika melanggar, akan kami pidanakan.

Aturan harus jelas supaya animo sepak bola kita bisa bangkit dari alam kubur. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Menpora untuk membaahas Turnamen Berikutnya.

Check Also

Ada lowong di MU, Brendan Rodger tidak sudi untuk melatih

Mantan Pelatih liverpool, Brendan Rodgers kini tengah menganggur. Namun, kalau pun pos manajer Manchester United ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *